Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seorang Tahanan Wanita Kabur saat akan Disidang di PN Bandung

Seorang tahanan wanita berinisial SH berusia 30 tahun dikabarkan kabur saat akan disidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kamis (27/2).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  12:37 WIB
Tangkapan layar tahanan wanita yang kabur di Bandung. - Antara
Tangkapan layar tahanan wanita yang kabur di Bandung. - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Seorang tahanan wanita berinisial SH berusia 30 tahun dikabarkan kabur saat akan disidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kamis (27/2).

Kepala Rumah Tahanan Wanita Bandung, Lilis Yuaningsih, mengatakan, pada saat itu tahanan tersebut sedang ditangani Kejaksaan Negeri Bandung karena akan menjalani sidang.

"Tahanannya kabur di pengadilan. Di bon sam kejaksaan, jadi posisi status masih di Kejaksaan Bandung," kata Yuaningsih, saat dihubungi di Bandung, Jumat (28/2/2020).

Maka dari itu, ia mengaku belum mengetahui secara rinci kronologis tahanan tersebut hingga bisa kabur. Terkait kasus tersebut, kata dia, merupakan tanggung jawab pihak kejaksaan.

"Berita acara pengeluarannya sudah ada. Berarti bukan tanggung jawab kami. Yang dikejarnya kejaksaan saja, SOP-nya bagaimana. Saya tidak punya kapasitas untuk menjelaskannya," katanya.

Tahanan itu dikabarkan merupakan terdakwa yang dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Abdul Muis, mengatakan, mereka masih mengonfirmasi hal tersebut. Dia mengaku belum mendapat informasi kaburnya tahanan itu. "Saya belum ada informasi," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahanan kabur

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top