Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Raih Penghargaan pada Artajasa Award 2020

PT KAI mendapatkan penghargaan The Best Innovation in Payment System untuk Kategori Kelompok Perusahaan Multi Industri (Non Bank) pada gelaran Artajasa Award Tahun 2020.
KAI raih penghargaan pada Artajasa Award 2020/Istimewa
KAI raih penghargaan pada Artajasa Award 2020/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- PT KAI mendapatkan penghargaan The Best Innovation in Payment System untuk Kategori Kelompok Perusahaan Multi Industri (Non Bank) pada gelaran Artajasa Award Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diberikan kepada KAI lantaran dinilai memiliki keseriusan dalam digitalitasi pembayaran.

Penghargaan yang diberikan di Raffles Hotel Jakarta oleh Anthoni Morris, Direktur Bisnis Artajasa diterima secara simbolis oleh Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing And Sales KAI, Asdo Artriviyanto.

Menurut Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, Kereta api hingga saat ini masih menjadi moda transportasi andalan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia untuk menempuh perjalanan jarak menengah dan jauh melalui jalur darat.

"Jadwal keberangkatan yang tepat waktu dan bebas dari kemacetan menjadi alasan utama mengapa kereta api begitu digemari," kata dia, Rabu (26/2/2020).

PT KAI selaku pengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia terus berupaya melakukan berbagai pembenahan untuk meningkatkan pelayanannya kepada publik, tak terkecuali dalam hal pemesanan tiket.

"Di era digital seperti sekarang, KAI hadir dengan aplikasi KAI Access yang dapat diinstal di semua jenis smartphone Android maupun IOS," kata dia.

KAI Access memungkinkan pengguna untuk melakukan pemesanan tiket kereta api tanpa harus datang langsung ke loket reservasi di stasiun. KAI Access memiliki fitur yang melayani pembelian tiket kereta api antarkota, kereta api lokal, kereta api bandara, bahkan preorder makanan di kereta api.

Salah satu kemudahan tersebut sebagai upaya agar KAI menjadi solusi bagi ekosistem transportasi terbaik di Indonesia. KAI terus berusaha melakukan perubahan untuk memberikan pelayanan dengan digitalisasi pembayaran untuk mempermudah pelanggan.Hal tersebut tentu menjadikan seluruh proses pembayaran jauh lebih praktis.

Edi menuturkan, KAI terus berkomitmen untuk meningkatkan pengembangan digitalisasi produk dan layanan terutama pada sistem pembayaran.

Sebelum mendapat penghargaan tersebut, KAI dinyatakan masuk nominasi pada 27 Januari 2020 dan diikutkan dalam proses seleksi selanjutnya yaitu Initial Screening and Shorlisting (1 -10 Februari 2020) yang dilakukan panitia berupa desk research.

Sesuai hasil seleksi, KAI dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya berupa Final Phase: Presentation and face to face interview (12 Februari 2020- 13 Februari 2020) yaitu sesi presentasi yang dilakukan di depan dewan juri dengan durasi 30 menit- 45 menit.

Setelah melewati rangkaian seleksi tersebut, sesuai keputusan dewan juri akhirnya KAI dinyatakan menjadi pemenang untuk kategori yang diikuti yaitu The best innovation in Payment System Kategori Kelompok Perusahaan Multi Industri (Non Bank). Penghargaan ini tentu bukan kali pertama KAI mendapatkan penghargaan di bidang pelayanan.

Sebelumnya, apresiasi yang diberikan kepada KAI dalam bidang pelayanan adalah dalam gelaran Contact Center World (CCW) Asia-Pasific 2019 dengan memborong lima kategori penghargaan.

“Penghargaan tersebut tentu menjadi motivasi bagi KAI untuk terus berinovasi. KAI terus berusaha menjadi perusahaan yang terus menyediakan sistem transportasi yang aman serta efisien bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, digitalisasi diharapkan dapat menjadi solusi integrasi antar moda transportasi sehingga infrastruktur transportasi massal lebih menjangkau banyak kalangan,” ujar Edi.

Hal tersebut menurut Edi sangat sejalan dengan Visi terbaru KAI yakni menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper