Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bisnis Parsel Natal dan Tahun Baru di Bandung Sepi

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat menilai penjualan parsel Natal dan Tahun Baru 2020 tidak seramai tahun sebelumnya.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  18:45 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG—Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat menilai penjualan parsel Natal dan Tahun Baru 2020 tidak seramai tahun sebelumnya.

Kadisperindag Jabar Moch. Arifin Soendjayana mengatakan dari hasil pantauannya ke sejumlah retail modern dan pusat perbelanjaan, pengelola tidak banyak memajang produk parsel. “Pasar retail modern kami lihat sudah jarang,” katanya di Bandung, Senin (9/12/2019).

Pihaknya juga melihat saat ini di pinggir jalan seperti di kawasan Buah Batu dan Cikawao para penjual parsel tidak seramai Idulfitri. “Sekarang di retail juga masih menyediakan parsel tapi sifatnya custom. Kalau ada permintaan baru dibikin,” ujarnya.

Humas Yogya Achmad Nuzurul Karnain mengatakan pihaknya untuk Natal dan Tahun Baru 2020 tidak menjual secara khusus bingkisan atau parsel. “Permintaan parsel khusus Natal dan Tahun Baru lebih sedikit, beda kalau Idulfitri,” ujarnya.

Namun menurutnya layanan parsel masih disediakan pada konsumen yang membutuhkan. “Kami tidak menjual tapi kalau ada permintaan dari konsumen, kami buatkan langsung,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parsel
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top