Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Grand Pangandaran Siap Dorong Sukseskan Pan Asia Hash 2021

Grand Pangandaran siap menjadi tuan rumah Internasional Pan Asia Hash 2021 yang akan digelar di Pangandaran. Grand Pangandaran optimis mampu memberikan pengalaman berbeda melalui potensi pariwisata di Pangandaran.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 11 November 2019  |  19:50 WIB

Bisnis.com, BANDUNG — Grand Pangandaran siap menjadi tuan rumah Internasional Pan Asia Hash 2021 yang akan digelar di Pangandaran. Grand Pangandaran optimis mampu memberikan pengalaman berbeda melalui potensi pariwisata di Pangandaran.

"Grand Pangandaran mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan kementrian pariwisata, serta mengajak seluruh stakeholder pariwisata Pangandaran untuk terlibat demi suksesnya acara ini," kata Direkrut Grand Pangandaran Alif Joko Surajianto, melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Senin (11/11).

Gelaran yang diperkirakan akan mendatangkan 5.000 wisatawan mancanegara diyakini akan menghadirkan efek domino di dunia pariswisata Pangandaran. Sehingga ia mendorong pemerintah untuk bisa mempercepat pembangunan infrastruktur di Pangandaran guna memastikan kesiapan Pangandaran menyambut acara internasional tersebut.

"Grand Pangandaran mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan kementrian pariwisata, serta mengajak seluruh stakeholder pariwisata Pangandaran untuk terlibat demi suksesnya acara ini," kata Alif.

Ia berharap dengan gelaran ini juga akan menjadi corong promosi pariwisata Pangandaran di kancah dunia.

Sebelumnya, Pangandaran dipastikan akan menjadi tuan rumah Pan Asia Hash 2019 setelah Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berhasil meyakinkan dan mengajak ribuan peserta pada Pan Asia Hash 2019 untuk memilih Pangandaran sebagai Tuan Rumah Pan Asia Hash 2021.

“Alhamdulillah kita menang telak dan Insya Allah Pangandaran menjadi tuan rumah untuk Internasional Pan Hash tahun 2021 mendatang,” ujar Jeje.

Jeje yang datang bersama rombongan dari Grand Pangandaran PT PMB itu memperkirakan Pan Hash pada tahun 2021 akan dihadiri sebanyak ribuan orang lebih dari 40 negara.

Pada voting suara yang digelar pada Pan Asia Hash 2019 di Cina saat ini, tim dari Grand Pangandaran mendapatkan suara sebanyak 2.826 suara, sedangkan rivalnya Ipoh Malaysia hanya mendapatkan suara 879 suara.

“Kita menang telak. Internasional Pan Asia Hash yang akan digelar tahun 2021 mendatangkan Insya Allah akan digelar di Pangandaran,” kata Jeje yang saat ini masih berada di Tiongkok Cina.

Jeje meyakini, Pangandaran sangat siap untuk menjadi tuan rumah yang baik. Terlebih saat ini kata Jeje Pangandaran tengah terus memperbaiki fasilitas dan juga pelayanan pariwisata.

Yang menjadi fokus yakni penataan kawasan pantai serta pembangunan jalan jalur pantai yang menghubungkan jalan Pamugaran Pantai Barat Pangandaran hingga Pantai Batu Karas Cijulang serta penataan pantai Krapyak Kalipucang dan Batu Hiu Parigi yang dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ia memperkirakan akan rampung pada 2020.

“Makanya saya yakin dan siap Pangandaran dijadikan sebagai pusat kegiatan Internasional Pan Hash pada tahun 2021, karena tahun 2020 penataan kawasan pantai dan jalan jalur pantai sudah selesai,” ujarnya.(k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangandaran
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top