Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Targetkan Masjid Yang Dihancurkan Tentara Israel Kembali Dibangun Agustus

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan Masjid Syeikh Al Ajin yang merupakan sumbangan rakyat Indonesia untuk Gaza-Palestina bisa dimulai pembangunannya Agustus mendatang.

Ridwan Kamil mengatakan dana pembiayaan masjid tersebut ditargetkan mencapai Rp20 miliar yang berasal dari sumbangan warga dan para pihak. Dari donasi online yang dibuka pihaknya, bahkan sudah mencapai lebih dari Rp1 miliar.

“Mudah-mudahan di Bulan Agustus targetnya bisa tercapai dan kita bisa groundbreaking membangun masjid sumbangan rakyat Indonesia di Gaza,” katanya Jumat (31/5/2019).

Masjid yang desaiinya dirancang Ridwan Kamil pribadi tersebut menurutnya dibuat sesuai keinginan masyarakat di sana. “Dari empat pilihan desain yang dipilih yang ada kubahnya, dan itulah yang kita bangun namanya masjid Syeikh Alajin,” tuturnya.

Pihakya bertutur, masjid tersebut sebetulnya masjid besar yang hancur oleh serangan tentara Israel. Padahal masjid tersebut selama ini menjadi tempat ibadah utama di Palestina mengingat sudah menghasilkan 7000-an penghapal Alquran.

“Sekarang rata dengan tanah maka salatnya ditenda kawinan begitu sehingga betul-betul menderita. Dan mereka request pribadi meminta Gubernur Jabar mendesainkan dan menggalang dananya,” ujarnya.

Pembangunan dan penggalangan dana untuk masjid tersebut menurut Ridwan Kamil menjadi bukti kerukukan umat Islam di Indonesia dan Palestina. Jika terealisasi masjid yang konsepnya memililiki lima kubah besar menandakan Rukum Islam tersebut akan menjadi sumbangan berupa masjid terbesar dari Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper