Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, TANGERANG - Dua maskapai penerbangan yakni Citilink dan Jet Star pindah ke terminal 2F Bandara Soekarno - Hatta Tangerang, Banten, pada 14 Mei 2019 setelah dijadikan sebagai terminal penerbangan berbiaya rendah (LCCT) mulai1 Mei 2019.

Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Jumat menyatakan, Citilink rute Internasional yang saat ini berada di Terminal 3 akan berpindah operasional mulai 14 Mei 2019. Sedangkan Jetstar Asia yang saat ini juga berada di Terminal 3, akan pindah keesokan harinya pada 15 Mei 2019.

Pihaknya pun menyarankan kepada para pengguna jasa untuk datang di bandara setidaknya dua jam sebelum keberangkatan dalam mengantisipasi salah terminal.

"PT Angkasa Pura II (Persero) akan membantu pengguna jasa dengan menerjunkan bus, bagi para pengguna jasa yang salah terminal. Selain itu dari airlines juga akan memberikan informasi kepada para penumpang,” katanya.

Ditambahkannya, perpindahan dua maskapai tersebut sesuai dengan tujuan pemerintah melalui PT Angkasa Pura II (Persero) untuk membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta semakin dapat bersaing dengan bandara berkelas lainnya dengan menjadikannya sebagai low-cost carrier terminal (LCCT).

Untuk diketahui, dibukanya Terminal 2F menjadi LCCT juga disambut gembira oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Terlebih dari sisi fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta semakin berkelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper