Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Tiket Pesawat Mahal, Ridwan Kamil Mengeluh Daerah Tidak Diajak Bicara

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  13:33 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com,BANDUNG--Kenaikan harga tiket pesawat dinilai hanya mempertimbangkan kepentingan bisnis dan mengabaikan pengaruhnya pada daerah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil mengatakan kenaikan harga tiket pesawat mengakibatkan jumlah penerbangan dari berbagai daerah ke Bandung mengalami penurunan akibat kebijakan tersebut.

“Berkurang penerbangan akibat tiket mahal, itu Bandung merasakan dampaknya. Dulu per hari itu ada belasan penerbangan ke Bandung, tapi sekarang hilang empat penerbangan karena tiket mahal," paparnya, Kamis (28/2/2019).

Dia mengatakan kenaikan harga tiket pesawat yang dilakukan oleh maskapai penerbangan tanah air telah membuat orang berpikir ulang ketika hendak berpergian ke daerah lain untuk keperluan pekerjaan atau wisata.

"Seharusnya dicarikan jalan keluarnya seperti apa karena kalau tiket naik akan jadi kendala bagi daerah," katanya.

Menurutnya keluhan pemerintah daerah terkait keluhan atau dampak kenaikan tiket pesawat seharusnya bisa dicermati oleh Kementerian Perhubungan."Kalau bisa curhatan daerah bisa dipahami oleh Kemenhub. Sebelum menaikkan harga diskusi terlebih dahulu dengan pemerintah daerah yang akan terdampak," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top