Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Expo Properti, BTN Cirebon Bidik Transaksi Rp100 Miliar

Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Cirebon membidik nilai transaksi sebesar Rp100 miliar pada BTN Property Expo yang digelar di Grage Mall Cirebon 28 Oktober-6 November 2017 dan Grage City Mall 7-12 November 2017.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON—Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Cirebon membidik nilai transaksi sebesar Rp100 miliar pada BTN Property Expo yang digelar di Grage Mall Cirebon 28 Oktober-6 November 2017 dan Grage City Mall 7-12 November 2017.

BTN Expo Property kali ini menghadirkan 32 pengembang properti yang menawarkan sekitar 100 lokasi perumahan subsisi dan non-subsidi yang tersebar di wilayah III Cirebon mulai dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu.

Kepala BTN Cabang Cirebon, Arief Wijanarko mengatakan meski kondisi ekonomi saat ini dikeluhkan sebagian masyarakat akan tetapi untuk sektor properti tidak banyak terpengaruh karena ada sektor ekonomi yang mengalami penurunan akan tetapi sektor lain malah meningkat.

Dia menuturkan penurunan ekonomi terjadi di beberapa daerah yang ditandai dengan tutupnya sejumlah perusahaan ritel modern akan tetapi di lain sisi nilai transaksi penjualan di dunia maya terus mengalami peningkatan.

“Rumah merupakan kebutuhan inti, maka kondisi ekonomi seperti apapun akan tetap ada yang butuh rumah,” katanya usai pembukaan BTN Property Expo, Sabtu (28/10/2017).

Afief mengungkapkan target transaksi setiap BTN Property Expo terus mengalami kenaikan, akan tetapi dari target itu selalu bisa dicapai oleh BTN Cabang Cirebon.

“Pasar properti di Cirebon dan sekitarnya masih sangat tinggi, maka dari kenaikan target penjualan tiap periode selalu bisa tercapai,” ujarnya. (k3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maman Abdurahman
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper