Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bill Gates/Business Insider
Bill Gates/Business Insider

Bisnis.com, Bandung - Menurut penelitian dari Sleep Foundation, manusia pada umumnya memerlukan tidur selama tujuh hingga sembilan jam setiap harinya guna terhindar dari masalah kesehatan.

Dilansir Business Insider, namun hal itu tak berlaku bagi sebagian orang sukses. Bahkan Presiden AS Donald Trump hanya tidur empat jam sehari. Lalu apa yang mereka kerjakan ketika orang lain telah terlelap?

Berikut yang dilakukan orang sukses sebelum memasuki waktu tidur:

Bill Gates 

Pendiri Microsoft selalu menyempatkan waktu membaca satu jam sebelum tidur. Dia tidak peduli betapapun terlambatnya. Bill Gates pun berhasil menyelesaikan sebuah buku setiap minggunya dan juga memiliki daftar buku yang menurutnya harus dibaca semua orang.

Sheryl Sandberg

Chief Operating Officer Facebook selalu mematikan ponselnya satu jam sebelum tidur. Kebiasaan tersebut akan membuatnya tidak terganggu di malam hari kendati dia mengakui itu membuatnya 'berat' untuk dilakukan.

Arianna Huffington

Pemimpin redaksi media ternama Huffington Post ini selalu melakukan rutinitas mandi air hangat, mematikan ponsel dan membaca buku sebelum tidur. Hal itu dilakukan agar rileks setelah seharian bekerja di kantornya.

Oprah Winfrey

Aktris, produser dan pembawa acara ini selalu melakukan meditasi dua kali sehari sebelum tidur. Bahkan dia memiliki aplikasi untuk meditasinya.

Elon Musk

CEO SpaceX dan Tesla ini selalu mengurangi asupan kafein setiap enam jam sebelum tidur. Padahal dia selalu meminum dua cangkir kopi setiap harinya, juga delapan kaleng minuman diet coke.

Barrack Obama

Mantan Presiden AS ini selalu menyempatkan menonton The Daily Show yakni sebuah program televisi di AS. Dia mengajak serta anak perempuannya untuk menemaninya. Tidak lupa juga membaca buku sesaat sebelum tidur.

Stephen King

Sastrawan Stephen King memiliki kebiasaan unik sebelum tidur. "Saya selalu mencuci tangan. Mengapa ada yang mencuci tangan sebelum tidur? Saya tidak tahu." Dia juga mengatakan bantalnya harus diatur dengan cara tertentu.

Kenneth Chenault

CEO American Express membiasakan diri menulis daftar yang akan dilakukannya esok hari sebelum tidur, seperti menuliskan tiga hal yang ingin dia capai keesokan harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Business Insider
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler