Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG - Buah melon memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, karotenoid, bioflavonoid, berbagai mineral, seperti kalium, kalsium, dan zat besi, serta tingkat signifikan serat makanan, termasuk pektin. dan tidak memiliki lemak, kolesterol, dan rendah kalori.

Dilansir dari situs organicfacts.com Selasa (14/3/2017), selain mengandung banyak vitamin buah melon mengandung segundang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, berikut ini lima manfaat buah melon.

1. Kesehatan jantung
Buah melon dapat membantu kesehatan jantung dalam dua cara yakni mengurangi tekanan darah, menurunkan kolestrol dan serangan jantung/ stroke. Melon mengandung serat dan kalium yang tinggi.

2. Kesehatan Pencernaan
Serat makanan, terutama serat yang larut seperti pektin dapat menghilangkan sembelit dan masalah pencernaan. Serat yang cepat larut membuat Anda merasa kenyang, yang mengurangi kemungkinan Anda untuk makan berlebihan, yang dapat membantu orang yang sedang berdiet atau mencoba untuk menjaga berat badan mereka.

3. Sistem kekebalan tubuh dan Pencegahan Kanker
Melon yang memiliki nutrisi tinggi dapat melindungi tubuh Anda dari penyakit, vitamin C yang berperan merangsang sistem kekebalan tubuh. Vitamin A, bertindak sebagai antioksidan serta karotenoid, bioflavonoid dapat bertindak sebagai antioksidan. Komponen-komponen ini menghilangkan atau menetralisir radikal bebas, yang dapat menyebabkan kanker.

4. Kesehatan Mata
Vitamin A, yang terkandung dalam buah melon, memiliki karotenoid yang secara khusus melindungi kesehatan mata kita. Beta karoten dapat mencegah degenerasi makula, kerentanan lutea untuk UV-radiasi, dan katarak.

5. Diabetes
Pektin pada melon dapat membantu mencegah diabetes, karena pektin dan bentuk lain dari serat makanan dapat mengatur pelepasan glukosa ke dalam aliran darah dari gula sederhana dan karbohidrat. (K20)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : organicfacts.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler