Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asyik Berenang, 2 Bocah Tenggelam Di Saguling

Bisnis-jabar.com, NGAMPRAH--Karena keasyikan berenang, dua bocah yang masih duduk di kelas 4 Sekolah dasar tenggelam di Waduk Saguling tepatnya di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (8/10) sore.

Bisnis-jabar.com, NGAMPRAH--Karena keasyikan berenang, dua bocah yang masih duduk di kelas 4 Sekolah dasar tenggelam di Waduk Saguling tepatnya di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (8/10) sore. Beruntung seorang bocah bernama Ana berusia 10 tahun bisa diselamatkan, tapi teman seusianya Adam hingga hilang dibawah genangan waduk. Berdasarkan keterangan saksi mata Sulaeman menuturkan, kedua bocah itu mulai berenang sekitar pukul 17.00 WiB di areal genangan Waduk Saguling tak jauh dari lokasi jaring apung milik warga setempat. Awalnya kedua anak itu berenang bersama seorang penjaga jaring apung, Karim (25). Setelah beberapa menit berenang, ketiganya sempat naik dan beristirahat di lokasi jaring apung. "Setelah Karim naik dan menuju jaring Apung kedua anak itu malah turun lagi padahal ketika itu sudah menjelang Maghrib," kata Sulaeman kepada wartawan, Rabu (9/10). Sialnya, Adam malah berenang ke daerah dalam, sedangkan temannya masih terlihat berenang tak jauh di sekitar jaring apung. Seorang warga bernama Asep sempat menyuruh keduanya segera naik ke permukaan karena hari sudah menjelang malam. Tapi, seruan tersebut tidak diindahkannya dan tetap asyik berenang. Tak lama kemudian, Asep sudah tak melihat posisi Adam yang tadi tengah berenang agak ke tengah. Ia pun kemudian menanyakannya kepada Ana. Ditanya oleh Asep, Ana hanya menggelengkan kepala. Tanpa pikir panjang, Asep pun langsung loncat ke air untuk menarik Ana dari dalam air karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah membawa Ana ke darat, petani ikan itu kemudian loncat kembali ke dalam air untuk mencari Adam. "Tapi Adam tidak ditemukan. Kemungkinan dia tenggelam," paparnya.(k6/ija)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper