Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR DUKA: Mantan Gubernur Sumbar Zainal Bakar Meninggal

PADANG - Mantan Gubernur Sumatera Barat periode 2000-2005 Zainal Bakar meninggal dunia Selasa pagi pukul 07.35 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang.

PADANG - Mantan Gubernur Sumatera Barat periode 2000-2005 Zainal Bakar meninggal dunia Selasa pagi pukul 07.35 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang. "Almarhum meninggal dunia setelah mengalami sakit stroke sejak 2006 dan meninggal dunia Selasa pagi," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat 2002-2005, Rusdi Lubis di Padang, Selasa. Direncanakan, almarhum akan dimakamkan di pekuburan keluarga Sungai Sirah, Pilubang Kabupaten padang Pariaman, Selasa siang. Ia mengatakan jenazah akan disalatkan di Masjid Muhisin Padang Baru dan setelah itu akan disemayamkan beberapa saat di Kantor Gubernur Sumatera Barat untuk kemudian diantar menuju tempat peristirahatan terakhir. Saat ini dari (RSUP) Dr M Djamil Padang jenazah akan disemayamkan dirumah duka di Jalan Padang Baru, Kecamatan Padang Barat. Zainal Bakar lahir di Pariaman, 16 Agustus 1940 dan merupakan Gubernur Sumatera Barat periode 2000-2005. Menurut Rusdi, alamarhum merupakan seorang pemimpin yang baik, dimana ketika mengangkat seseorang menjadi bawahan, tidak hanya memberikan perintah, namun juga petunjuk apa yang harus dilaksanakan dalam melaksanakan pekerjaan. Zainal juga dikenal sebagai sosok yang tegas dan memiliki prinsip dimana jika sesuatu telah diputuskan maka harus dijalankan dan tidak dapat dirubah, kata dia. "Ia juga merupakan pribadi yang tegas dalam mengambil keputusan dan selalu mengajarkan bawahannya untuk berhati-hati dalam bekerja terutama menyangkut masalah hukum," katanya. Rusdi menambahkan, almarhum juga dikenal baik hati dan pengasih dan sering tidak segan untuk menolong orang lain atau bawahannya yang berada dalam kesusahan. (ant/ajz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper