Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diangkat Jadi Komisaris Utama, Taswin Zakaria Ingin BJB Jadi Bank Pelopor

Taswin berterima kasih pada pemegang saham pengendali dan Pemprov Jabar yang memberikan kepercayaan untuk mengemban mandat dan tugas sebagai komisaris utama.
Taswin Zakaria (kanan) resmi menjabat Komisaris Utama Bank BJB./Bisnis-Rachman
Taswin Zakaria (kanan) resmi menjabat Komisaris Utama Bank BJB./Bisnis-Rachman

Bisnis.com, BANDUNG--Eks Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) Taswin Zakaria resmi menjabat Komisaris Utama Bank BJB dalam RUPSLB yang digelar di Bandung, Kamis (5/9/2024).

Taswin mengatakan pihaknya berterima kasih pada pemegang saham pengendali dan Pemprov Jawa Barat yang memberikan kepercayaan pada pihaknya untuk mengemban mandat dan tugas sebagai komisaris utama.

"Banyak yang harus saya pelajari, pahami tentang BJB ini." ujarnya.

Dia berjanji yang sudah baik dilakukan oleh BJB akan tetap diteruskan, sambil melihat peluang yang bisa dilakukan oleh bank tersebut. Taswin berharap bisa membawa BJB menjadi lembaga keuangan yang terkemuka.

"Bank BJB harus menjadi yang paling terkemuka, inovatif dan menjadi pelopor dalam banyak hal di bidang perbankan. Harapan kita kontribusi BJB terhadap pembangunan perkembangan ekonomi semakin besar dan semakin baik," katanya.

Terkait integritas yang disinggung oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin selaku pemegang saham pengendali, dia memastikan hal itu adalah dasar utama di setiap bank dan menjadi hal mutlak.

"Hal yang baik di bank BJB dari sisi integritas kita kawal terus. Harapannya, ke depan akan ditingkatkan," ujarnya.

Dia juga menilai urusan integritas ini tidak hanya terkait dengan perilaku tata kelola, tapi juga integritas operasional dan teknologi. "Karena ke depan tidak bisa kita hindari integritas operasional dan teknologi ini menjadi kunci utama keberhasilan suatu bank," tuturnya.

Taswin mengisi kekosongan yang ditinggalkan Komisaris Utama BJB sebelumnya Ventje Rahardjo yang mengundurkan diri pada Juni 2024 lalu. 

Bersama Taswin, turut ditetapkan pula Hilman Purakusumah sebagai Komisaris Independen dan Komisaris Mohammad Taufiq Budi Santoso, yang saat ini menduduki posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper