Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB Bank BJB, Taswin Zakaria Resmi Jadi Komisaris Utama

Bank BJB menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Trans Luxury Hotel, Bandung, Kamis (5/9/2024).
Taswin Zakaria (kanan)
Taswin Zakaria (kanan)

Bisnis.com, BANDUNG--PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) atau Bank BJB menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Trans Luxury Hotel, Bandung, Kamis (5/9/2024).

RUPSLB dengan agenda pergantian Anggota Dewan Komisaris Perseroan resmi menetapkan eks Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) Taswin Zakaria sebagai Komisaris Utama Bank BJB.

Kemudian Hilman Purakusumah sebagai Komisaris Independen dan Komisaris Mohammad Taufiq Budi Satoso, yang saat ini menduduki posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Hari ini RUPSLB terkait penetapan komisaris utama Pak Taswin, Komisaris Independen Pak Hilman Purakusumah, dan Komisaris penugasan Pak Taufiq BS," katanya.

Bey memastikan pengangkatan anggota Dewan Komisaris baru dalam RUPS-LB Bank BJB hari ini bukan hanya memenuhi ketentuan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance), tetapi juga menjadi langkah krusial dalam menjaga keberlanjutan kinerja perusahaan.

"Dewan Komisaris memiliki peran strategis dalam memberikan arahan dan pengawasan yang ketat terhadap pelaksanaan tugas Direksi, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja perusahaan secara keseluruhan," katanya.

Bey juga meminta agar jajaran komisaris dan direksi Bank BJB bisa menjaga integritas. "Ini hal penting bagaimana kita mengelola institusi yang besar ini," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper