Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intens Boyong Penghargaan Asia Pacific Economic Awards 2024

PT Inti Konten Indonesia (Intens) berhasil meraih penghargaan Fast Enterprise Award dalam ajang Asia Pacific Economic Awards (APEA) 2024.
PT Intens berhasil meraih penghargaan Fast Enterprise Award dalam ajang Asia Pacific Economic Awards (APEA) 2024.
PT Intens berhasil meraih penghargaan Fast Enterprise Award dalam ajang Asia Pacific Economic Awards (APEA) 2024.

Bisnis.com, BANDUNG— PT Inti Konten Indonesia (Intens) berhasil meraih penghargaan Fast Enterprise Award dalam ajang Asia Pacific Economic Awards (APEA) 2024. 

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), khususnya dalam pengembangan konten digital ini, sebagai bentuk apresiasi atas pertumbuhan bisnis yang pesat dan inovasi yang dilakukan oleh PT Intens.

Dalam acara yang berlangsung di Bangkok Marriott Surawongse, beberapa waktu lalu, Direktur PT Intens Rizqi Ayunda Pratama, menerima langsung trofi penghargaan. 

Hal ini menjadikan PT Intens sebagai satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang berhasil membawa pulang penghargaan di ajang APEA tahun ini.

“Sebagai perusahaan muda yang penuh semangat, kami memiliki ruang yang sangat luas untuk berinovasi dan berkembang. Dengan struktur organisasi yang ramping, kami dapat dengan gesit merespons perubahan pasar dan menghadirkan solusi-solusi yang relevan,” ujar Rizqi Ayunda Pratama,” ungkap Rizqi, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (5/9/2024).

APEA sendiri merupakan ajang penghargaan tahunan yang bergengsi di kawasan Asia Pasifik, yang bertujuan untuk mengakui dan menghargai prestasi perusahaan-perusahaan yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia.

PT Intens merupakan anak perusahaan dari PT INTI (Persero), salah satu BUMN di bidang industri strategis. Pada 2023, PT Intens berhasil menyelesaikan proyek sentralisasi penerbitan SIM online terpusat dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), mencakup pengadaan perangkat keras, perangkat lunak, pengembangan aplikasi, integrasi sistem, serta implementasi sistem terintegrasi di seluruh Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah di 34 Provinsi, dengan total 856 lokasi.

Selain itu, Rizqi juga menjelaskan PT Intens juga telah sukses mengembangkan sistem e-Voting yang merupakan hasil kolaborasi dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN). Hingga saat ini, lebih dari 1.800 Desa di 24 Kabupaten dari 12 Provinsi di Indonesia telah berhasil menerapkan sistem e-Voting ini.

“PT Intens berkomitmen untuk menjadi lengan digital bagi industri multi-vertikal dengan misi mengaplikasikan dan mengimplementasikan transformasi digital dalam bisnis pelanggan, berkolaborasi dengan mitra strategis digital sebagai pusat riset dan pengembangan eksternal, serta mempersiapkan talenta digital untuk membangun industri yang berkelanjutan,” tandas Rizqi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper