Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Pasangan Calon Wali Kota Dijadwalkan Daftar ke KPU Kota Cirebon Besok

Tiga pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Cirebon pada Kamis (29/9/2024).
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, CIREBON - Tiga pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon pada Kamis (29/9/2024).

Tiga pasangan tersebut yakni, Effendi Edo-Siti Farid, Eti Herawati-Suhendrik, dan Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati. Ketua KPU Kota Cirebon Mardeko mengatakan ketiga pasangan tersebut sudah mengkonfirmasi untuk mendaftar pada Kamis.

"Saat ini belum ada yang mendaftar. Namun besok ada tiga bakal paslon dijadwalkan datang sekaligus menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada Kota Cirebon,” kata Mardeko, Rabu (28/8/2024).

Untuk pasangan Effendi Edo-Siti Farida yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dijadwalkan mendaftar pada pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya, untuk pasangan Eti Herawati-Suhendrik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), NasDem, Hanura, dan Partai Gerindra akan menyerahkan berkas pada pukul 13.00 WIB.

Sementara, pasangan Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati dari koalisi PAN dan PDIP, akan tiba di KPU Kota Cirebon pada pukul 14.00 WIB.

Mardeko mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk memastikan kelancaran tahapan tersebut. Hal ini terjadi massa dari ketiga pasangan calon akan memenuhi Kantor KPU Kota Cirebon.

"Demi kelancaran tahapan pendaftaran, kami sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk sisi keamanannya. Kemudian dengan Dinas Perhubungan (Dishub) agar kondisi lalu lintas di sekitar kantor kami kondusif,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper