Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wahyu-Solichin Akan Daftar ke KPU Kabupaten Cirebon pada Hari Terakhir

Wahyu bersama Solichin sudah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik besar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, CIREBON - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih dan Solichin, akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon pada Kamis (29/8/2024).

Langkah tersebut menandai dimulainya perjalanan mereka dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon 2024.

"Koalisi Wahyu Tjiptaningsih-Solichin akan daftarkan daftar ke KPU pada hari terakhir pendaftaran (29/8/2024)," kata Wahyu, Rabu (28/8/2024).

Wahyu mengaku, ia bersama Solichin sudah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik besar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Diharapkan dapat memperkuat peluang mereka dalam memenangkan kontestasi politik ini.

Ditambahkannya, ia berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misi yang telah kami susun dengan matang demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Cirebon mendukung pasangan Wali (Wahyu-Solichin)," kata Ayu.

Saat ini, KIM Kabupaten Cirebon dikabarkan mengalami keretakan menjelang Pilkada Serentak 2024. Ketegangan ini membuat beberapa partai yang tergabung dalam koalisi tersebut mengisyaratkan menarik dukungan.

Koalisi yang sebelumnya terdiri dari beberapa partai besar seperti Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PKB,  kini hanya menyisakan Partai Gerindra, Demokrat, serta Partai Keadilan Sosial (PKS).

"Mudah-mudahan PKB dan Golkar bisa merapat kembali ke koalisi kita. Saya sudah diberikan amanah oleh partai Gerindra, kemudian partai PKS, dan Demokrat. Koalisi partai ini yang nantinya memberikan kepercayaan pada saya untuk bisa ikut kontestasi di Pilkada Kabupaten Cirebon," kata Wahyu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper