Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKB Segera Bentuk Poros Baru di Pilkada Kabupaten Cirebon 2024

PKB akan membentuk poros baru untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Cirebon 2024, setelah sebelumnya didepak dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, CIREBON - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan membentuk poros baru untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon 2024. Partai tersebut sebelumnya didepak dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat Yuningsih menyebutkan jangan sampai pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Cirebon hanya diikuti oleh pasangan Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman dan Wahyu Tjiptaningsih-Solichin.

"Jangan ada head to head. Kalau pun harus bentuk baru, kami bisa mengajak partai non parlemen lainnya," kata Yuningsih melalui sambungan telepon, Selasa (27/8/2024).

Yuningsih mengatakan PKB memiliki kader mumpuni untuk berlaga dalam kontestasi tersebut. Salah satunya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, Mohammad Lutfhi.

Sosok tersebut, kata Yuningsih, pernah beberapa kali menjadi peserta dalam pilkada serentak. "Mudah-mudahan keberuntungannya dalam pemilihan kali ini. Kami tidak mau cuma jadi penonton, miris juga, kami kan pemenang kedua di pemilu," katanya.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mengusung Wahyu Tjiptaningsih dan Solichin dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Cirebon. Pasangan itu akan menjadi pesaing utama Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Cirebon Subhan mengatakan pasangan tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari koalisasi antaran Gerindra, PKB, Partai Golkar, Demokrat, dan PKS.

"Pasangan calon kami beri nama Wali (Wahyu-Solichin)," kata Subhan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper