Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkas Lengkap, Imron-Agus Akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

Berkas pendaftaran pasangan Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon sudah lengkap.
Pasangan Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman saat mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon.
Pasangan Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman saat mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon.

Bisnis.com, CIREBON - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon memastikan berkas pendaftaran pasangan Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon sudah lengkap.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon Esya Karnia Puspawati mengatakan seluruh dokumen dari pasangan tersebut sudah diunggah dengan baik. 

"Masalah memenuhi syarat atau tidak nanti akan diputuskan setelah pemeriksaan tes kesehatan pada 31 Agustus 2024, di RSPAD Gatot Subroto," kata Esya di kantor KPU Kabupaten Cirebon, Selasa (27/8/2024).

Esya mengatakan, pada hari pertama tahapan tersebut, pihaknya baru menerima pendaftaran satu pasangan bakal calon saja, yakni Imron-Agus. "Belum ada konfirmasi dari pasangan-pasangan lain," katanya.

Pasangan Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (27/8/2024).

Pantauan Bisnis.com sekira pukul 13.30 WIB, KPU menerima berkas persyaratan yang dibawa pasangan Imron-Agus beserta pihak partai koalisi.

Imron yang merupakan Bupati Cirebon periode 2019-2024 mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon untuk masa jabatan 2024-2029. Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Cirebon Esya Karnia Puspawati beserta jajaran komisioner lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Imron mengatakan Agus Kurniawan adalah bagian dari upaya untuk melanjutkan program pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cirebon.

"Kami siap melanjutkan apa yang sudah berjalan dengan baik dan tentu berinovasi untuk membawa Cirebon lebih maju," kata Imron.

Imron mengatakan, pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam membangun daerah. "Kami berkomitmen untuk mendengar aspirasi masyarakat dan mewujudkannya melalui kebijakan-kebijakan yang berpihak pada rakyat," kata Imron.

Proses pendaftaran berjalan lancar dengan penyerahan berkas-berkas persyaratan yang telah diverifikasi oleh tim KPU.

Esya menyebutkan, pasangan Imron-Agus telah memenuhi semua persyaratan administratif. "Berkas pendaftaran pasangan Imron-Agus telah kami terima dan akan segera kami verifikasi lebih lanjut," kata Mustofa.

Sebelum pendaftaran, pasangan calon ini juga melakukan deklarasi singkat di Makam Mbah Kuwu Sangkan, Kecamatan Talun yang dihadiri oleh para pendukung setia mereka. 

Imron dan Agus mengajak seluruh masyarakat Cirebon untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu nanti dan menjaga suasana kondusif selama masa kampanye.

Mereka juga menyatakan kesiapannya untuk bersaing secara sehat dengan pasangan calon lain yang akan bertarung dalam Pilkada mendatang.

"Kami masuk dalam bursa calon kepala daerah, dan kini masyarakat Cirebon tinggal menunggu masa kampanye yang akan segera digelar," kata Imron.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper