Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar 2024: Dedi Mulyadi-Erwan Daftar Hari Ini, KPU Minta Jumlah Rombongan Dibatasi

KPU Jabar mewanti-wanti pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang akan mendaftar Pilgub Jabar 2024, Selasa (27/8/2024) ini untuk membatasi rombongan.
Dedi Mulyadi (kedua kiri)
Dedi Mulyadi (kedua kiri)

Bisnis.com, BANDUNG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mewanti-wanti pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang akan mendaftar Pilgub Jabar 2024, Selasa (27/8/2024) ini untuk membatasi rombongan.

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni memastikan pasangan yang diusung KIM tersebut sudah memasukkan surat mengatasnamakan relawan dari Dedi Mulyadi.  

Isi surat tersebut, soal informasi pasangan tersebut akan menggelar kirab dari kawasan Sidolig, di Jalan Ahmad Yani ke Kantor KPU Jabar, di Jalan Garut.

Menurutnya pendaftaran calon peserta Pilgub Jabar 2024,dibuka pada 27-28 Agustus sejak pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus, dibuka pada pukul 08.00-23.59 WIB.

"Dimohon untuk tidak datang di waktu akhir dan berharap ada koordinasi dengan kami," katanya.

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar Adi Saputro mengimbau, agar ketika pelaksanaan pendaftaran oleh pasangan calon dan partai politik, jumlah pengantar atau pendukung dapat dibatasi, supaya tidak mengganggu aktivitas publik.

"Kita membatasi 50 orang yang bisa masuk ke kantor KPU. 30 orang diluar, disediakan tempat dan 20 di aula menemani pasangan calon melakukan pendaftaran," katanya.

Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan rencananyaakan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan PSI serta didukung 9 partai non parlemen (Hanura, Gelora, Garuda, PKN, Partai Buruh, PRIMA, Perindo, PBB dan Partai Ummat).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper