Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar 2024: Atalia Mundur dari Kontestasi, Kini Muncul Nama Airin

Dari sejumlah survei internal dan eksternal, Atalia mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat.
Atalia Praratya (kiri)
Atalia Praratya (kiri)

Bisnis.com, BANDUNG--Atalia Praratya mengumumkan pengunduran diri dari seluruh ajang kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) juga Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

Pengumuman Atalia diunggah di akun instagramnya @ataliapr, Selasa (20/8/2024). Menurutnya dari sejumlah survei internal dan eksternal, dirinya mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat.

"Ini menjadi modal penting bagi saya untuk ikut berlaga kontestasi Pilkada 2024 sesuai sprin [Surat Perintah] yang saya terima beberapa bulan lalu,namun setelah melalui proses diskusi dan mempertimbangkan berbagai perspektif dan kebaikan yang jauh lebih besar, dengan sadar diri di momen ini izinkan saya secara resmi menyampaikan pengunduran diri dari bakal calon wali kota Bandung dan atau kandidat calon wakil gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar," tuturnya.

Atalia juga menguncapkan terima kasih pada Partai Golkar tempatnya bernaung yang bisa menerima pengunduran dirinya tersebut dan tetap menjadi anggota DPR RI mewakili  Kota Bandung dan Kota Cimahi. Sekaligus mendampingi Ridwan Kamil jika terpilih sebagai Gubernur Daerah Khusus Jakarta.

"Saya mohon maaf kepada semua pihak yang mungkin merasa kecewa atas keputusan ini, namun saya berharap kita semua dapat terus bekerja sama demi kebaikan dan kemajuan bersama," ia menuliskan di caption postingannya.

Setelah nama Atalia mundur, internal Golkar memastikan dinamika kandidat calon wakil gubernur yang akan mendampingi Dedi Mulyadi berubah. Semula Atalia bersaing dengan nama Ade Ginanjar hingga Erwan Setiawan. Kini nama baru muncul.

"Di internal sudah ramai nama Airin Rachmi Diany mantan Wali Kota Tanggerang Selatan akan mendapatkan penugasan di Jawa Barat," kata sumber Bisnis di Golkar.

Airin menerobos bursa kandidat karena Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat mengusung Andra Soni-Ahmad Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

"Masih dinamis sekali, nanti akan ada kejutan dari hasil Munas Golkar," pungkas sumber tersebut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper