Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dedi Mulyadi Sebut Sosok Muda Golkar Ahmad Hidayat Cawagub Potensial

Kang Dedi Mulyadi atau KDM, masih menimbang nama calon yang akan mendampinginya nanti dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024.
Dedi Mulyadi (keempat kanan) diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jabar 2024.
Dedi Mulyadi (keempat kanan) diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jabar 2024.

Bisnis.com, BANDUNG — Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi digadang-gadang menjadi calon kuat untuk menjadi Gubernur Jawa Barat setelah diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Bahkan hasil survei terbaru menempatkan politisi Partai Gerindra ini sebagai Calon Gubernur dengan elektabilitas tertinggi.

Meski demikian, Kang Dedi Mulyadi atau KDM sapaan akrabnya, masih menimbang nama calon yang akan mendampinginya nanti. Namun, yang pasti KDM berpotensi kuat untuk berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur dari Partai Golkar.

Salah satu yang baru saja diperkenalkan oleh KDM sebagai kandidat calon wakilnya di Pilgub Jabar, adalah Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Jawa Barat, Ahmad Hidayat.

KDM memberikan sinyal pascamemperkenalkan Ahmad Hidayat saat KDM menggelar acara Sapa Kabupaten Bandung di Alun-alun Majalaya, Senin (19/8/2024) malam, sebagai kandidat Bacawagub Jabar dari Partai Berlambang Pohon Beringin itu.

Sebelumnya juga, Ketua DPD AMPI Kabupaten Bandung Nandang Sucita alias Abah Korun, mewakili DPD AMPI Kab/Kota se-Jabar, menyampaikan dukungan penuh pada Ahmad Hidayat untuk maju mendampingi Dedi Mulyadi.

"Sudah sepantasnya Ketua AMPI Jabar, Bung Ahmad Hidayat, kita usung untuk di promosikan sebagai Cawagub mendampingi Kang Dedi Mulyadi," cetus Abah Korun.

Menurutnya, semua Ketua AMPI Kabupaten/Kota di Jabar sepakat akan mengusung Ahmad Hidayat untuk mendampingi KDM di Pilgub Jabar. 

Abah Korun juga mengajak semua Kader AMPI Jabar untuk merapatkan barisan memberikan dukungan penuh pada Ahmad Hidayat. 

Abah Korun mengatakan, memimpin 50 juta penduduk Jawa Barat dengan 27 Kota/Kabupaten tentu sebuah tantangan besar yang membutuhkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dinamis dan inovatif. 

"Oleh karena itu, pendamping Dedi Mulyadi harus sosok muda yang enerjik cerdas dan mampu bekerjasama.Kang Ahmad lah, sosok yang paling tepat" ujarnya.

Meski tergolong masih muda, Ahmad Hidayat ternyata sudah kenyang pengalaman di dunia politik. Dia adalah salah satu sosok muda yang progresif di Golkar Jabar. Ahmad Hidayat terpilih jadi Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 dan terpilih kembali untuk periode 2024-2029. 

Pria kelahiran 1 September 1987 di Kampung Kanayakan Desa Cijagra Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung ini kini menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Golkar sekaligus Anggota Banggar DPRD Jabar. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper