Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jika Persib Juara Liga 1, Pemprov Jabar Siapkan Nobar dan Syukuran di Gedung Sate

Pemprov Jabar bakal menggelar nobar laga leg kedua Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Madura United di Gedung Sate.
Bobotoh Persib/Istimewa
Bobotoh Persib/Istimewa
Bisnis.com, BANDUNG--Pemprov Jabar bakal menggelar nonton bareng (nobar) laga leg kedua Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Madura United di Gedung Sate, Jumat (31/5/2024).

Nobar Persib Bandung lawan Madura United ini sekaligus syukuran akan terbuka untuk umum khusus bagi masyarakat Jawa Barat.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin berharap, cuaca dapat mendukung. Sehingga nobar laga leg kedua Championship Series Liga 1 2023/2024, Persib Bandung lawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Jumat 31 Mei 2024 kelak dapat dilaksanakan di pelataran Gedung Sate supaya dapat menampung banyak orang.

"Tadinya kami ingin kesana, tapi tanggal 31 Mei. 1 Juni upacara hari Lahir Pancasila. Jadi mungkin kita akan gelar nonton bersama disini. Didepan Gesat (Gedung Sate). Kita akan lihat cuaca dulu. Kalau memungkinkan, kita gelar di Gedung Sate," katanya, Senin (27/5/2024).

Pemprov Jabar juga bakal melakukan arak-arakan dan selamatan perayaan, jika Tim Maung Bandung nantinya berhasil merengkuh juara.

"Nanti juga akan ada semacam selamatan. Persib milik Jawa Barat. Jadi Sabtu pagi, kita akan terima disini (Gesat). Nanti kita akan bikin acara selamatan. Untuk masyarakat juga," ucapnya.

Mengingat kans tersebut diakuinya sangat besar, menyusul kemenangan telak Dedi Kusnandar dan kawan-kawan pada laga leg 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024 malam.

"Insya Allah dengan hasil kemarin 3-0, kita punya selisih tiga gol diuntungkan dan mudah-mudahan In Syaa Allah jadi juara," katanya..

Demi merealisasikan selamatan untuk Persib Bandung, pihaknya tengah melobi maskapai yang akan digunakan tim saat kepulangan kelak bisa mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Sehingga nantinya, arak-arakan perayaan oleh pendukung dapat dilakukan selepas keluar Tol Buah Batu menuju Gedung Sate, untuk penyambutan dan selamatan.

"Kami sedang berusaha agar mereka dapat mendarat di BIJB Kertajati. Nanti mungkin mulai dari Tol Buah Batu nanti kita akan selamatan. Ini kebanggaan masyarakat Jawa Barat," imbuhnya.

Bey Machmudin mengimbau kepada masyarakat yang ikut turun tumpah ruah di jalan, merayakan kemenangan agar tetap tertib dan jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain jika Persib juara.

"Tapi saya mohon masyarakat menyambut dengan tertib, jangan mengganggu pengguna lalu lintas, kalau bisa tetap berikan jalan untuk pengguna lalu lintas," pungkasnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler