Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumedang Kembali Dapat Tambahan Kuota Pupuk Subsidi 21.000 Ton

Total alokasi pupuk subsidi bagi Kabupaten Sumedang tahun ini untuk jenis urea dan NPK mencapai 45.000 ton lebih.
Seorang petani sedang menabur pupuk./Getty  Image
Seorang petani sedang menabur pupuk./Getty Image

Bisnis.com, BANDUNG — Kabupaten Sumedang mendapatkan tambahan alokasi pupuk subsidi jenis pupuk urea dan NPK sebanyak 21.000 ton untuk tahun ini.

Dengan tambahan tersebut maka total alokasi pupuk subsidi bagi Kabupaten Sumedang tahun ini untuk jenis urea dan NPK mencapai 45.000 ton lebih.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Sumedang Sajidin mengatakan adanya tambahan alokasi pupuk subsidi dari pemerintah pusat bagi Sumedang menjadi kabar baik. 

"Mudah mudahan dengan tambahan alokasi pupuk ini bisa mengatasi keluhan petani selama ini yang merasakan kekurangan pupuk," jelas Sajidin, Kamis (16/5/2024).

Menurut Sajidin, 2024 ini awalnya alokasi pupuk untuk Kabupaten Sumedang jenis urea sebanyak 15.736 ton dan untuk NPK sebanyak 9.118,9 ton.

Namum kini setelah adanya tambahan alokasi, untuk urea menjadi 25.881 ton dan untuk NPK sebanyak 20.022 ton atau ada penambahan alokasi sekitar 21.000 ton untuk dua jenis pupuk tersebut.

Adapun penerima manfaat pupuk subsidi di Sumedang untuk tahun ini berdasarkan data di DPKP Sumedang sebanyak 101.697 petani. 

Tambahan alokasi pupuk ini secara langsung akan masuk kepada setiap penerima secara otomatis. Untuk penambahan alokasi pupuk ke tingkat kabupaten ini mulai berlaku Mei 2024 atau pada musim tanam ke dua 2024. 

"Jadi bila saat ini petani mengecek kuota pupuk subsidi di kios resmi dipastikan sudah ada penambahan alokasi," jelas Sajidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper