Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diskominfo Jabar Pastikan Jaringan Internet di TPS Blankspot Lancar

Diskominfo Jabar bekerja sama dengan provider telekomunikasi untuk mengamankan jaringan internet di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Jabar.
Suasana di salah satu TPS di Kota Bandung
Suasana di salah satu TPS di Kota Bandung

Bisnis.com, BANDUNG--Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar bekerja sama dengan provider atau penyedia jasa telekomunikasi untuk mengamankan jaringan internet di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Jabar.

Kerja sama terutama dilakukan di TPS dengan wilayah sulit jaringan internet atau bahkan blankspot saat menggelar pemilihan suara pada hari ini Rabu (14/2/2024).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar Ika Mardiah mengatakan sudah berkirim surat untuk berkoordinasi dengan penyedia agar bersama-sama memberikan dukungan jaringan internet.

"Kami sudah berkirim surat kepada salah satu provider untuk memberikan dukungan jaringan internet GSM pada TPS yang teridentifikasi blankspot. Ini untuk memudahkan KPPS mengirimkan hasil pemungutan suara secara online," katanya.

Ika mengatakan kemudahan akses internet bagi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS merupakan hal mutlak. Untuk itu dibutuhkan jangkauan internet Global System for Mobile Communications (GSM) yang andal demi memastikan transparansi informasi hasil pemilu secara terkini.

"Kestabilan jaringan internet sangat penting di masa Pemilu. Sehubungan hal tersebut diharapkan provider internet melakukan pelebaran jangkauan jaringan internet dan menjamin kestabilannya," kata Ika.

Sebelumnya, Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni melaporkan bahwa di Jawa Barat ditetapkan 35.714.901 Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang tersebar di 140.457 TPS.

Pendistribusian logistik pemilu berjalan lancar ke semua wilayah di Jabar sehingga pencoblosan pada Rabu (14/2/204) siap dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler