Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

H-30 Pemilu, Pemkab Sumedang Siap Sukseskan Pesta Demokrasi 5 Tahunan

Pemkab Sumedang akan terus mendorong kelancaran Pemilu karena kesuksesan ini menentukan masa depan Indonesia dan juga Sumedang.
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman

Bisnis.com, SUMEDANG -- Satu bulan jelang hari pemungutan suara, 14 Februari 2024, seluruh penyelenggara Pemilu, KPU di Kabupaten Sumedang menggelar apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di lapang PPS, Minggu (14/01/2024). 

Apel diikuti penyelenggara pemilu dan tingkat kecamatan (PPK) dan desa/kelurahan (PPS). Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan Kabupaten Sumedang siap menyukseskan Pemilu 2024 berjalan lancar. 

"Dengan lancarnya kegiatan pemilu ini saya yakin akan menghasilkan para pemimpin dan wakil rakyat terbaik,"ujarnya.

Herman juga berkomitmen Pemkab Sumedang akan terus mendorong kelancaran Pemilu karena kesuksesan ini menentukan masa depan Indonesia dan juga Sumedang. 

Herman juga akan mengecek langsung ke lapangan untuk melihat kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Sumedang. 

 "Untuk di tingkat kecamatan saya akan mengarahkan para camat dan unsur Forkopimcam untuk mendorong Pemilu 2024, agar tidak ada kendala karena pemilu ini adalah awal dari pemerintahan," katanya.

Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi mengatakan penyelanggara Pemilu secara tidak langsung berperan dalam melahirkan pemimpin masa depan. 

"Kami siap berkomitmen melaksanakan tugas untuk memfasilitasi masyarakat menjalankan haknya untuk memilih," ujarnya.

Sementara itu, pada Pemilu 2024, untuk DPR RI Sumedang masuk dapil Jabar IX bersama Majalengka dan Sumedang dengan jumlah 8 kursi. 

Untuk DPRD Jabar masuk Dapil XI Sumedang Majalengka Subang dengan 11 kursi DPRD Jabar. Untuk DPRD Sumedang memilih 50 kursi DPRD. 

"Bagi KPU, hari ini merupakan tanggal 14 terakhir, karena bulan depan para pemilih menggunakan hak pilih ke TPS. Setiap pemilih terfasilitasi menggunakan haknya," kata Ogi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler