Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Beras di Kabupaten Cirebon Masih Tinggi

Berdasarkan hasil pantauan di Pasar Pasalaran Kabupaten Cirebon, harga salah satu kebutuhan pokok masyarakat itu masih berada di angka Rp13.000-Rp14.500 per kg
Ilustrasi beras
Ilustrasi beras

Bisnis.com, CIREBON - Harga beras di Kabupaten Cirebon pada Selasa (14/11/2023) masih tinggi. 

Berdasarkan hasil pantauan di Pasar Pasalaran Kabupaten Cirebon, harga salah satu kebutuhan pokok masyarakat itu masih berada di angka Rp13.000 hingga Rp14.500 per kilogram.

Untuk beras kualitas premium, masih dijual dengan harga Rp14.500 per kilogram. Sebelumnya adanya kenaikan, harga beras jenis tersebut hanya Rp12.000 per kilogram.

Sementara, untuk beras jenis medium yang semula dijual dengan harga Rp10.500 per kilogram, kini masih berada diangka Rp13.000.

Warga Kabupaten Cirebon, Islahuddin mengatakan sejak tiga bulan terakhir ini ia terpaksa membeli beras kualitas medium yang dijual oleh Bulog. 

“Biasanya beli yang kualitas bagus (premium). Tetapi sekarang, pilih lebih murah saja, yang penting tidak menaikan harga di warung makan saya,” kata Islahuddin di Kabupaten Cirebon, Selasa (14/11/2023).

Sementara itu, Kabid Perdagangan dan Pengendalian Harga Pokok Penting Disperdagin Kabupaten Cirebon Sidik Wibowo untuk menekan harga tersebut, Bulog Cirebon bakal terus menyalurkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Jumlah beras yang disalurkan oleh Bulog Cirebon sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Cirebon sudah lebih dari 20 ton.

Menurut Sidik, dalam penyalurannya itu, kepala maupun perwakilan pasar akan berkoordinasi langsung dengan para pedagang yang berminat menjual beras tersebut.

“Semuanya dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mengantisipasi kenaikan harga beras yang terjadi sejak beberapa waktu terakhir ini,” kata Sidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper