Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang HUT ke-49, Pupuk Kujang Cikampek Gelar Agenda Rutin Donor Darah

Kegiatan donor darah merupakan tradisi rutin perusahaan setiap menjelang HUT. Setiap tahun, ratusan labu darah yang berasal dari insan Pupuk Kujang.
Donor darah merupakan tradisi rutin perusahaan setiap menjelang HUT Pupuk Kujang./Istimewa
Donor darah merupakan tradisi rutin perusahaan setiap menjelang HUT Pupuk Kujang./Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Pupuk Kujang Cikampek, sederet kegiatan sosial dilakukan salah satunya adalah donor darah.

Setelah sunatan massal, kali ini 250 insan Pupuk Kujang termasuk jajaran direksi mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah merupakan tradisi rutin perusahaan setiap menjelang HUT. Setiap tahun, ratusan labu darah yang berasal dari insan Pupuk Kujang turut menambah stok darah di Kabupaten Karawang.

Ketua PMI Karawang Eli Amalia Priatna mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut mantan Wakil Bupati Karawang itu, kegiatan donor darah massal di instansi maupun perusahaan seperti Pupuk Kujang sangat membantu pihaknya. Bahkan karena kegiatan tersebut, stok darah di Karawang selalu surplus.

“Kegiatan donor darah di Pupuk Kujang ini membuat surplus. Karena semakin banyak yang donor, kita semakin bisa membantu daerah lain yang memerlukan darah,” ujar Eli.

Eli menuturkan, saat ini, kesadaran masyarakat termasuk dari kalangan industri untuk menggalang massa melakukan donor darah semakin tinggi. 

“Karena itu, setiap ada kegiatan donor darah di perusahaan-perusahaan, stok darah di Karawang selalu surplus,” ungkap Eli.

Alhasil, ujar Eli, PMI Karawang kerap membantu menyalurkan darah ke wilayah lain seperti Garut, Cianjur, Purwakarta, Subang dan Cirebon. 

“Hal itu bisa dilakukan setelah kebutuhan di Karawang terpenuhi. Saat ini, kebutuhan per bulan di Karawang tak kurang dari 3 ribu kantung darah.

Eli menuturkan, Pupuk Kujang termasuk salah satu perusahaan yang punya kepedulian terhadap stok darah di Karawang. 

“Kita punya daftar perusahaan-perusahaan yang peduli dan rutin menggelar donor darah. Pupuk Kujang ini salah satunya,” ujar Eli.

Direktur Utama Pupuk Kujang Maryono menuturkan jelang HUT ke-49 ini, Pupuk kujang menggelar beragam kegiatan sosial untuk masyarakat. Diawali, sunatan massal, dilanjut donor darah, operasi katarak gratis, hingga santunan anak yatim. Berbagai kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu cara perusahaan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan donor darah ini, kita ingin menampaikan pesan penting, setiap tetes darah yang insan Pupuk Kujang sumbangkan bisa membantu menyelamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan. Donor darah yang rutin juga bisa menyehatkan karyawan. Tidak lupa, kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian dan semangat kemanusiaan di antara insan Pupuk Kujang,” kata Maryono.

“Karyawan yang mendonor darah juga bisa menjadi senang karena telah membantu orang lain,” Maryono menungkasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper