Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bey Kirim Surat ke Pj Gubernur Jateng Minta ASN Brebes Terbang dari Kertajati

Menurut Bey, karena jarak sejumlah daerah di Jawa Tengah seperti Tegal, Brebes dan lain-lain dekat, bisa lebih cepat bepergian via Kertajati.
Bandara Kertajati/Bisnis
Bandara Kertajati/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG—Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mendorong ASN di Jawa Tengah memanfaatkan keberadaan Bandara Kertajati, Majalengka sebagai pilihan moda transportasi.

Bey mengatakan pihaknya tak hanya membuat surat edaran pada ASN di wilayah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, namun juga berkirim surat resmi pada Penjabat Gubernur Jawa Tengah agar daerah yang wilayahnya dekat ke Kertajati untuk terbang dari sana.

“Suratnya [dikirim] ke Pak Pj Gubernur Jateng,” katanya kepada Bisnis, Senin (23/10/2023).

“Itu [surat edaran] sudah ASN Jawa Barat. Saya juga berkirim surat ke Pemprov Jawa Tengah agar bersedia menggunakan Kertajati, untuk daerah yang dekat dengan Kertajati,” katanya.

Menurutnya pihaknya berharap karena jarak sejumlah daerah di Jawa Tengah seperti Tegal, Brebes dan lain-lain dekat, bisa lebih cepat bepergian via Kertajati. “Jadi dari Brebes dan daerah situ untuk berangkat dari Kertajati,” ujarnya.

Bey juga memastikan edaran disampaikan ke pemerintah kabupaten kota di wilayah Jawa Barat. Menurutnya jika perjalanan dinas ASN ada rute yang bisa ditempuh dari Kertajati, maka diminta untuk berangkat dari sana. 

“Kalau ada jurusannya, kalau nggak ada jangan. Jangan, nanti menjadi biayanya tinggi, jangan,” ujarnya.

Menurutnya selain ASN, tim Persib Bandung juga memastikan akan berangkat dari Kertajati jika ada pertandingan di luar provinsi yang rutenya ada di Jakarta.

“Persib sudah komit dan mau berangkat dari Kertajati, asal ada tujuannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper