Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Sumedang Bakal Gelar Operasi Pasar Beras Murah

OP beras dilakukan untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah melonjaknya harga beras di pasaran dalam beberapa minggu terakhir ini.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG -- Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DiskopUKMPP) Kabupaten Sumedang akan menggelar operasi pasar (OP) beras di sejumlah kecamatan. 

Kepala DiskopUKMPP Kabupaten Sumedang Agus Kori mengatakan OP beras dilakukan untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah melonjaknya harga beras di pasaran dalam beberapa minggu terakhir ini. 

"Dengan menggelar OP di sejumlah kecamatan tentunya kami berharap harga beras kembali akan stabil dan terjangkau oleh masyarakat," jelas Agus Kori, Minggu (17/9/2023). 

Dijelaskan Agus untuk sementara OP akan dilakukan di lima Kecamatan dengan jadwal 18 September 2023 di tiga Kecamatan yaitu Sumedang Selatan, Sumedang Utara, dan Cimanggung, kemudian tanggal 25 September di dua kecamatan yaitu Kecamatan Paseh dan Darmaraja.

"Untuk lima kecamatan ini dianggap rawan sehingga pihaknya lebih memrioritaskan kegiatan OP," kata Agus.

Untuk setiap titik nantinya akan dipasok sekitar 10 ton beras yang akan dikemas dalam plastik masing masing 5 kg dengan harga Rp51.000. 

"Untuk pembelian dibatasi 1 orang maksimal 2 kantong atau 10 kg, selain beras dalam kegiatan OP ini akan pula disediakan minyak goreng dan gas LPG ukuran 3 kg," jelas Agus.

Kegiatan OP, Diskop UKMP ini bekerja sama dengan Bulog dan beras yang disediakan merupakan beras jenis medium. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper