Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asda Dedi Supandi Bicara Peluang Sukabumi Makin Maju Setelah Tol Bocimi Beroperasi

Dengan adanya pemekaran otonomi baru, berarti pemerintah akan bertambah. Selain itu anggota DPRD juga akan bertambah termasuk unsur-unsur Forkopimda.
Jalan tol Bogor–Ciawi–Sukabumi (Bocimi) di Jawa Barat./Jasa Marga
Jalan tol Bogor–Ciawi–Sukabumi (Bocimi) di Jawa Barat./Jasa Marga

Bisnis.com, BANDUNG--Pemerintah Provinsi dan DPRD Jabar telah menyepakati rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB), salah satunya Kabupaten Sukabumi Utara.

Hal tersebut dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi saat menghadiri peringatan 153 tahun Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Ini berharap dengan adanya daerah otonomi baru akan semakin meningkat unsur-unsur pembangunannya, beberapa daerahnya semakin terpantau oleh pemerintahnya,” kata Dedi Supandi dikutip Senin (11/9/2023).

Menurut Dedi, dengan adanya pemekaran otonomi baru, berarti pemerintah akan bertambah. Selain itu anggota DPRD juga akan bertambah termasuk unsur-unsur Forkopimda.

Sehingga, lanjut Dedi, setiap daerah akan semakin mampu mengawasi dan melakukan pembangunan terurama dalam aspek lokal. “Salah satunya kemarin setelah peresmian Tol Bocimi, akan dilanjutkan dengan pembangunan tol dari tahap sesi III untuk Sukabumi Cianjur-Padalarang-Bandung ini akan memudahkan akses, perekoniman masyarakat bisa meningkat,” tuturnya.

Dedi juga memuji keindahan alam di Kabupaten Sukabumi. Dedi berharap, keindahan alam Kabupaten Sukabumi juga diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, lanjut dia, saat ini pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sesi II telah usai dan dibuka.

“Kabupaten Sukabumi surga yang terpendam, alamnya indah apalagi Sukabumi daerah Selatan dengan program percepatan pembangunan daerah selatan menjadi bagian konsen yang akan kita lakukan,” ujarnya.

“Makanya diteruskan pembangunan Bocimi sesi II selesai nanti sesi ke III lanjut sampai ke Cianjur dan Padalarang, nanti akses itu akan membuka akses Jakarta-Bandung atau Bandung-Jakarta lewat jalur selatan ini akan nanti mendukung percepatan Sukabumi selatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper