Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekda Kabupaten Cirebon Digadang-gadang jadi Pj Bupati

Sejumlah nama yang diusulkan untuk menjadi Pj bupati Cirebon akan keluar pada dua bulan sebelum akhir masa jabatan Bupati Cirebon Imron Rosyadi.
ilustrasi Kabupaten Cirebon
ilustrasi Kabupaten Cirebon

Bisnis.com, CIREBON—Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai, mencuat untuk mengisi posisi sebagai penjabat (Pj) bupati Cirebon.

“Kalau saya prinsipnya, ketika diusulkan dan ditunjuk saya siap. Karena usulan untuk Pj bupati dari DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah),” kata Hilmi di Kabupaten Cirebon, Selasa (5/9/2023).

Hilmi menyebutkan, sejumlah nama yang diusulkan untuk menjadi Pj bupati Cirebon akan keluar pada dua bulan sebelum akhir masa jabatan Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Menurut Hilmi, bila terpilih menjadi Pj bupati Cirebon, ia akan melanjutkan program yang sebelumnya telah digagas oleh pasangan Imron Rosyadi dan Wakil Bupati, Wahyu Tjiptaningsih.

“Belum bisa banyak mengandai-mengandai dan akan bekerja sesuai apa yang diamanatkan saja,” kata Hilmi.

Hilmi Rivai merupakan mantan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya yang ditunjuk menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon.

Diketahui, Hilmi Rivai menggantikan Rahmat Sutrisno yqng diberhentikan dari jabatannya sebagai sekretaris daerah oleh Bupati Cirebon.

Pemberhentian tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon saat acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pimpinan pratama, Jumat (8/7/2022).

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, pejabat pengganti nanti harus mampu menjalankan visi misi pemerintah daerah, salah satunya menurunkan angka kemiskinan dan pemerataan pembangunan.

"Saya harapkan yang menjadi Pj orang yang bisa melaksanakan aturan-aturan program yang sudah ada," kata Imron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Dinda Wulandari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper