Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Serapan Pekerja, JobStreet Express Gandeng Sekolah Vokasi dan Perguruan Tinggi di Bandung

Jenis lowongan yang tersedia di antaranya Kasir, Front Office, Sales/Marketing, Kitchen crew, Staf gudang, daily worker, dan masih banyak pilihan lainnya.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG -- Kota Bandung dinilai menjadi daerah dengan ekosistem ekonomi kreatif yang produktif. Hal tersebut menjadi kekuatan sumber daya manusia (SDM) di Kota Bandung untuk berkompetisi di dunia kerja. 

Head of JobStreet Express Woon Hann Khoo mengatakan banyak usia produktif yang tidak terkoneksi dengan dunia kerja yang diminatinya. Sehingga, pihaknya berkomitmen untuk menjadi jembatan di antara keduanya. 

“Kota Bandung yang kental dengan industri kreatif menjadi salah satu kekuatan layanan JobStreet Express yang menyediakan peluang kerja bagi 70,52 persen usia produktif agar tersalur ke posisi yang sesuai dengan keahlian dan minat,” jelas Woon Hann Khoo, Kamis (31/8/2023). 

Woon Hann mengatakan, untuk merealisasikan visinya tersebut, pihaknya banyak berkolaborasi dengan pemerintah, swasta hingga institusi pendidikan. 

“Kolaborasi JobStreet Express dan institusi pendidikan akan terus kami lakukan agar membantu para pencari kerja dan lulusan sekolah memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidangnya,” tutur dia. 

Salah satu realisasi dari upaya JobStreet Express, yang merupakan bagian dari JobStreet by SEEK, teknologi pencarian kerja di Indonesia hadir di Career Day yang digelar oleh Yayasan Graha Harapan Generasi yang menaungi Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARA) University dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ARS - beberapa waktu lalu di Bandung. 

Dalam acara tersebut, 235 mahasiswa dari berbagai jurusan di ARS University mengikuti Career Day dengan antusias. 

Sebelumnya, JobStreet Express juga sukses menggelar Job Fair di beberapa SMK yang ada di Kota Bandung, antara lain SMKN 15 dan SMKN 3 Baleendah, serta di SMK N 2 LPPM RI Majalaya, Kabupaten Bandung. 

JobStreet Express telah hadir di wilayah Bandung sejak Februari 2023 dan telah menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan dari berbagai industri, mulai dari industri hospitality, industri pariwisata, hingga industri kreatif. 

Beberapa perusahaan yang telah terdaftar di platform dapat diakses di id.jobstreetexpress.com, antara lain Rabbani Hijab and Muslim Wear, Sagala Group, Hotel 101, Bandung Kunafe, Dunia Buah, dan masih banyak lagi. 

Sebelumnya, JobStreet Express juga telah melakukan kolaborasi dengan lembaga pemerintah hingga asosiasi usaha, salah satunya bermitra dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DPD Jawa Barat. 

Kolaborasi seperti ini menurutnya merupakan salah satu upaya JobStreet Express dalam mewujudkan misi untuk membantu para pejuang kerja yang memiliki kemampuan pekerjaan semi-terampil agar terus bisa produktif. 

"Di sisi lain, JobStreet Express juga turut membantu perusahaan terutama sektor hospitality dan pariwisata untuk menemukan kandidat yang tepat melalui satu platform," jelasnya. 

Selain di Bandung, JobStreet Express juga kata dia memiliki puluhan ribu mitra perusahaan di Yogyakarta, Bali, dan Surabaya. Hingga saat ini, JobStreet Express telah memiliki lebih dari 13.000 iklan lowongan kerja aktif dalam platform-nya. 

"Jenis lowongan yang tersedia di JobStreet Express di antaranya Kasir, Front Office, Sales/Marketing, Kitchen crew, Staf gudang, daily worker, dan masih banyak pilihan lainnya," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper