Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Restoran Sunda di Rest Area Tol Cipali

Rest area di tol menyediakan menu kuliner ayam bakar, sate ayam, sate maranggi, ikan mas goreng, pepes ikan, paru goreng, pepes tahu, baby fish, dan gurame.
Ayam Bakar/ilustrasi
Ayam Bakar/ilustrasi

Bisnis.com, CIREBON - Bagi Anda yang sering melintasi ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) atau Tol Cikopo-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), tidak asing lagi dengan namanya Rumah Makan Ciganea. 

Rumah Makan Ciganea ini adalah rumah makan tradisional khas Sunda dari Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang sudah ada sejak 1981. Menu andalan yang ditawarkan di Rumah Makan Ciganea ini yaitu, ayam goreng dengan sambal dadak khas Ciganea. 

Selain ayam goreng, beragam menu lainnya yaitu, ayam bakar, sate ayam, sate maranggi, ikan mas goreng, pepes ikan emas, paru goreng, pepes tahu, baby fish, hingga gurame. 

Harga ditawarkan untuk setiap menu bervariasi, mulai dari Rp15.000 hingga Rp85.000 per porsi. 

Warga Bandung, Andi mengatakan, saat melakukan perjalanan ke luar kota melintasi ruas jalan tol, ia selalu mengunjungi Rumah Makan Ciganea di Rest Area Tol Purbaleunyi Km 88, Kabupaten Purwakarta. 

Menu andalan di rumah makan tersebut, kata Andi, ayam goreng dan sambal dadak. 

"Favorit menu untuk saya ini, selalu jadi andalan. Meskipun cuma dua menu, tetapi bisa nambah terus nasi," kata Andi kepada Tim Safari Ramadan Bisnis Indonesia di Kabupaten Purwakarta, Kamis (14/4/2023). 

Konten ini merupakan bagian dari Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia, dan didukung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat, Bank BJB, BUMD PT Migas Utama Jabar (MUJ), dan JNE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper