Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SKPD di Kabupaten Cirebon Didorong Segera Lelang Pekerjaan

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mendorong seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) segera melakukan lelang barang dan pekerjaan jasa.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Cirebon Imron Rosyadi mendorong seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) segera melakukan lelang barang dan pekerjaan jasa.

“Tahun ini Kabupaten Cirebon ada beberapa proyek besar, mulai dari lanjutan pembangunan Taman Pataraksa, Menara Masjid Agung Sumber, dan Stadion Watubelah,” kata Imron di Kabupaten Cirebon, Rabu (3/6/2023).

Menurut Imron, percepatan lelang barang dan jasa dilakukan berdasarkan instruksi presiden nomor 2 tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk UMKM.

Selain itu, lanjut Imron, percepatan tersebut bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah yang dapat digerakkan dari awal tahun dan memberikan efek domino.

“Lelang harus segera dilakukan supaya bisa dilakukan supaya penyerapan anggaran bisa maksimal. Tahun lalu sampai Oktober, masih di bawah 80 persen,” kata Imron.

Tahun lalu ada beberapa proyek pekerjaan yang tidak selesai sebelum waktunya. Hal tersebut terjadi karena lelang dilakukan mulai pertengahan 2022.

“Perlu dipersiapkan secara matang. Kami harap juga teman-teman dari dinas mempersiapkan dari sekarang,” kata Imron. 

Kepala Bagian Barang dan Jasa Setda Kabupaten Cirebon Jois Putra mengatakan, hingga Mei 2023 ini, SKPD yang sudah melelangkan pekerjaan barang dan jasa baru dari Bidang Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR).

“Jumlah pekerjaan yang dilelangkan sebanyak 31 paket,” kata Jois.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper