Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apresiasi Bupati Dony, Ridwan Kamil: Saya Senang Lihat Perubahan Pesat Sumedang

Perubahan Sumedang sangat pesat dalam waktu kurang dari lima tahun baik dari sektor fisik maupun non fisik.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Bisnis
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG-- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku senang dengan perubahan yang terjadi di tanah masa kecilnya, Kabupaten Sumedang, setelah dipimpin oleh Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan.

Menurutnya, perubahan Sumedang sangat pesat dalam waktu kurang dari lima tahun baik dari sektor fisik maupun non fisik.

"Rasa cinta kami terhadap Sumedang saya ingin sampaikan satu apresiasi, saya menyaksikan perubahan Sumedang di era Pak Dony dan Erwan sangat luar biasa," jelasnya saat menghadiri Rapat Paripurna peringatan Haru Ulang Tahun ke-445 Kabupaten Sumedang, di Gedung DPRD Kabupaten Sumedang, Kamis (27/4/2023).

Sumedang sendiri kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menjadi tempat yang penuh kenangan. Pasalnya, ia mengaku menghabiskan masa kecilnya di Sumedang.

"Pertama saya memang dari kecil besar di Sumedang, nenek saya Tanjungkerta, kakek saya diminta hijrah dari Garut untuk mendakwahkan Islam, dikasih tanah ke Cimalaka, pindah ke Kaum, mendirikan pesantren Pagelaran 2, saya kalau Salat Id selalu di Masjid Alun-alun," ungkap dia.

Dengan demikian, Kang Emil mengaku memang mengamati perkembangan Kabupaten Sumedang dari saru kepemimpinan ke kepemimpinan lainnya. Namun, ia menilai kepemimpinan Dony Ahmad Munir ini menjadi yang terbaik.

"Terbukti dengan prestasi yang diraih Sumedang di masa kepemimpinan Kang Dony, baik di tingkat provinsi maupun nasional," jelasnya.

Selain itu, dari segi kinerja juga, Sumedang sudah menunjukkan perkembangan yang pesat, baik dari tata kelola kinerja Pemerintah Daerah, maupun dari capaian makro ekonomi yang berhasil dicapai dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun.

"SPBE Sumedang jadi yang terbaik nasional, saya ingat waktu saya jadi wali kota [Bandung], Kang Dony menghadap ingin belajar, tapi sekarang melebihi kota yang di contohnya," ungkap Kang Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper