Referensi Warung Satai Maranggi Enak yang Dekat dengan Pusat Pemerintahan Purwakarta

Di Purwakarta, banyak tempat yang direkomendasikan untuk bersantai sembari menunggu kumandang adzan magrib sebagai penanda waktu berbuka puasa.
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menyantap Sate Maranggi Haji Yetti Bungursari. (Foto diambil sebelum puasa)
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menyantap Sate Maranggi Haji Yetti Bungursari. (Foto diambil sebelum puasa)

Bisnis.com, PURWAKARTA - Akhir pekan sudah menyapa. Saatnya memikirkan akan hangout kemana untuk mengisi waktu selama menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Bagi yang membutuhkan tempat untuk ngadem, ngabuburit atau pun mencari tempat makan untuk buka bersama (bukber), mungkin tak ada salahnya melipir ke Kabupaten Purwakarta.

Pasalnya, di kabupaten kecil ini banyak tempat yang direkomendasikan untuk bersantai sembari menunggu kumandang adzan magrib sebagai penanda waktu berbuka puasa. Kawasan Situ Kahuripan Wanayasa misalnya.

Tapi bagi mereka yang hanya mencari tempat refresentatif untuk acara bukber bersama keluarga atau kerabat, di Kabupaten Purwakarta juga banyak terdapat lokasi yang dimaksud.

Kali ini, Bisnis.com merangkum beberapa rumah makan yang recommended untuk acara bukber yang lokasinya di pusat kota atau tak jauh dari kantor pemerintahan.

Warung-warung makan ini mungkin paling terfavorit dan indikator bisa terlihat dari jumlah pengunjungnya yang kerap yang kerap membludak, terutama saat akhir pekan.

1. Satai Maranggi Maskar Ajiib

Untuk warung makan satai maranggi Maskar Ajiib, lokasinya persis di jantung kota atau beberapa meter saja dari kantor Pemkab Purwakarta dan alun-alun Pasanggrahan Padjadjaran.

Bagi sebagian kalangan, satai maranggi di sini yang terajib di Kabupaten Purwakarta. Tekstur sate maranggi di sini cukup empuk, gurih, dan harganya relatif terjangkau.

Bukan hanya satai maranggi, di warung ini juga tersedia menu lain yang tak kalah ciamik. Salah satunya, ada sop balungan atau tulang sapi yang dalamnya bisa disruput. Dijamin deh bikin nambah.

Acar dan sayurannya juga paling juara. Apalagi kalau dicampur dengan kecap yang khas racikan di warung ini.

2. Satai Maranggi Bah Use

Untuk warung makan satai maranggi yang satu ini, lokasinya memang tak begitu dekat dengan kantor pemerintahan. Lokasinya, di Desa Cihuni, Kecamatan Pasawahan atau beberapa kilometer dari kantor Pemkab Purwakarta.

Mungkin tak banyak yang tahu satai maranggi di sini sangat terkenal di kalangan backpacker. Tak heran, warung satai Bah Use juga dikenal dengan sebutan satai maranggi backpacker.

Bagaimana rasa dari satai maranggi di Bah Use? Tentu dong tidak akan mengecewakan. Rasanya, gurih manis dengan tekstur dagingnya yang empuk.

Makan di sini akan terasa nikmat karena nasi yang dihidangkannya pun masih hangat. Sehingga bisa menambah kenikmatan makan.

3. Satai Maranggi Haji Yetti

Wuah, kalau warung satai maranggi yang satu ini sudah sangat populer hingga, bahkan bagi warga di luar daerah. Bahkan, sudah go international.

Setiap akhir pekan, ribuan pengunjung sepertinya datang ke warung ini. Warung satai maranggi Haji Yetti lokasinya cukup strategis. Yakni, di area perkebunan jati di Kecamatan Bungursari, atau tak jauh dari Gerbang Tol Cikopo.

4. Satai Maranggi Ibu Erna Pasar Rebo

Nah, untuk warung satai maranggi yang ini paling setia tatkala malam menyapa. Sajian satai maranggi Bu Erna itu tidak terlalu manis. Serta tak memakai ketumbar dalam bumbunya.

Selain itu, ada dua pilihan untuk satai maranggi ini yakni ada dari daging sapi dan juga kambing. Selain itu, ada sop dagingnya juga.

Itulah beberapa warung satai maranggi terfavorit yang berdekatan dengan pusat pemerintahan. Mau coba? Yuks mampir ke Kabupaten Purwakarta. 

Konten ini merupakan bagian dari Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia, dan didukung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat, Bank BJB, BUMD PT Migas Utama Jabar (MUJ), dan JNE. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper