Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Golkar Sumedang Sambut Ridwan Kamil Jadi Kader: Representasi Orang Sunda di Nasional

Jafar menyebut masuknya Ridwan Kamil diyakini akan memberikan coattail effect terhadap Partai Golkar.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 18 Januari 2023  |  18:31 WIB
Golkar Sumedang Sambut Ridwan Kamil Jadi Kader: Representasi Orang Sunda di Nasional
Ketua DPD Partai Golkar Sumedang Jafar Sidik
Bagikan

Bisnis.com, SUMEDANG - Ketua DPD Partai Golkar Sumedang Jafar Sidik menyambut baik masuknya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke dalam jajaran partai berlambang beringin.

Jafar menyebut masuknya Ridwan Kamil diyakini akan memberikan coattail effect terhadap Partai Golkar.

"Ini sangat bagus untuk Golkar, kami di Kabupaten Sumedang menyambut baik dengan bergabungnya pak Ridwan Kamil di Partai Golkar," ujarnya saat ditemui di Kantor DPD Golkar Sumedang, Rabu (18/1/2023).

Tak hanya itu, Jafar juga semakin optimis dengan keberadaan Ridwan Kamil di tubuh Golkar akan memberikan suntikan vitamin untuk bisa merebut kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

"Kita sudah bisa melihat bagaimana kinerja Pak Ridwan Kamil selama menjadi Gubernur. Prestasinya akan menjadi modal untuk kemenangan Golkar di Pemilu nanti," ungkapnya.

Menurutnya, Ridwan Kamil memiliki reputasi yang baik sebagai kepala daerah. Sehingga apa yang telah dilakukan di Jawa Barat bisa menjadi modal baik untuk menjajal panggung kontestasi politik nasional.

Terlebih, Sumedang memiliki kedekatan khusus dengan Ridwan Kamil lantaran memiliki darah langsung Sumedang.

"Kita ini 40 persen DPT, tapi gak ada keterwakilan di kontestasi Pilpres, makanya dengan adanya Ridwan Kamil di panggung nasional, bisa merepresentasikan Orang Sunda yang sudah waktunya memegang jabatan presiden atau wakil presiden," jelasnya.

Sebagai provinsi dengan jumlah warga terbesar, yakni 20 persen dari jumlah masyarakat Indonesia, hadirnya Ridwan Kamil untuk menuju istana bukan hal yang mustahil. Pasalnya, dahaga orang Sunda untuk melihat dan merasakan dipimpin orang orang sunda sendiri sudah besar.

"Ridwan Kamil juga bisa masuk pada pemilih pemula, atau swing voter, maka ini juga akan menguntungkan untuk Golkar," tandasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil partai golkar
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top