Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mendagri Bakal Sempurnakan Sistem Penanganan Stunting Digital Milik Sumedang

Sistem digital penanganan stunting milik Pemerintah Kabupaten Sumedang bakal terus disempurnakan sebelum ditetapkan secara nasional.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 10 Januari 2023  |  14:50 WIB
Mendagri Bakal Sempurnakan Sistem Penanganan Stunting Digital Milik Sumedang
Mendagri Tito Karnavian usai peresmian Gedung Perpustakaan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Selasa (10/1 - 2023).
Bagikan

Bisnis.com, SUMEDANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan pihaknya bersama Kemenpan-RB terus menyempurnakan sistem digital penanganan stunting milik Pemerintah Kabupaten Sumedang sebelum ditetapkan secara nasional.

Pasalnya, Tito menilai sistem tersebut harus bisa terkoneksi secara nasional sehingga setiap daerah akan menangani stunting secara terintegrasi.

"Ini Menpan-RB dengan Kemendagri dan pihak terkait lainnya, akan melihat apakah ada celah-celah lain yang kurang sempurna, kita sempurnakan betul setelah itu baru diterapkan secara nasional," kata Tito usai peresmian Gedung Perpustakaan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Selasa (10/1/2023).

Menurutnya, memang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) milik Pemerintah Kabupaten Sumedang sangat baik dalam penanganan stunting.

"Saya sudah koordinasi dengan bapak Menpan-RB program di Sumedang ini bagus digital pemerintahannya, termasuk penanganan stunting, berbasis data berbasis aplikasi," imbuhnya.

Untuk itu, sebelum diterapkan oleh Pemerintah Daerah, ia berharap sistemnya harus terkoneksi terlebih dahulu secara nasional.

"Jadi kita berharap di daerah-daerah tidak langsung mereplikasi dan kemudian sistemnya tidak konek secara nasional, jadi sistemnya bisa diaplikasikan secara nasional, jadi kita lihat sekali lagi penyempurnaannya," jelasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tito Karnavian sumedang stunting
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top