Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Tahun Baru, Lalu Lintas Priangan Timur Biasanya Ramai Kini Landai

Berdasarkan pantauan, kendaraan yang masuk ke kawasan Priangan Timur tidak seramai tahun sebelumnya.
Ilustrasi Tahun Baru 2023. /Istimewa
Ilustrasi Tahun Baru 2023. /Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG--Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengecek arus lalu lintas di perbatasan Kota Banjar, Sabtu (31/12/2022) di momen Tahun Baru 2023.

Menurut Uu, hingga saat ini arus lalu lintas dan aktivitas warga terpantau kondusif. Kendaraan yang masuk ke kawasan Priangan Timur yang terdiri dari Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Kota Tasikmalaya, Banjar tidak seramai tahun sebelumnya.

Bahkan jika dibandingkan beberapa tahun sebelumnya, volume kendaraan di masa libur Nataru tahun ini, tepatnya di H-1 Tahun Baru, dirasa cenderung belum menunjukkan lonjakan.

Pun begitu, Uu menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti pemda kabupaten/kota, kepolisian, dishub, atau pihak lainnya. Sehingga persiapan antisipasi bila kemudian terjadi lonjakan kendaraan semuanya sudah matang.

Uu mendorong inovasi terkait pengaturan lalu-lintas. Sehingga terdapat alternatif jika lonjakan kendaraan atau aktivitas masyarakat sewaktu-waktu meningkat. Begitupun soal potensi kecelakaan lalu lintas yang tentu wajib diantisipasi.

"Saya hadir di sini dalam rangka pemantauan arus lalu lintas dan kesiapan keamanan, kemudian kesehatan dan yang lainnya menjelang pergantian tahun," ungkap Wagub Jabar, Minggu (1/1/2023).

"Biasa di Jawa Barat ini pergantian tahun ramai. Tapi pemantauan hari ini tidak seperti di tahun- tahun sebelumnya. Sekarang agak landai termasuk yang masuk ke wilayah Priangan timur," kata dia.

Sebelumnya pada H-2, Uu memantau ke Garut. Di Kota Dodol Uu mendapati volume kendaraan menurun. Begitu pun di Pangandaran, landai.

Ini di antaranya bisa jadi karena beberapa ramalan cuaca ekstrem beredar di jagat sosial media. Sehingga hal ini turut diantisipasi warga untuk tidak berwisata ke kawasan pantai.

"Harapan kami semua kegiatan masyarakat dalam keadaan aman dan juga lancar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler