Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masjid Al Jabbar Bakal Jadi Daya Tarik Baru Promosi Luar Negeri

Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Pemprov Jabar Dodit Ardian Pancapana menuturkan hadirnya Masjid Al Jabbar menambah landmark baru bagi promosi Jabar.
Masjid Raya Al Jabbar
Masjid Raya Al Jabbar

Bisnis.com, BANDUNG - Kehadiran Masjid Raya Al Jabbar tak hanya menjadi pusat kegiatan ibadah baru bagi masyarakat. Lebih dari itu, Masjid Raya Al Jabbar bisa menjadi daya tarik baru dalam konteks promosi luar negeri.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Pemprov Jabar Dodit Ardian Pancapana menuturkan hadirnya Masjid Al Jabbar menambah landmark baru bagi promosi Jawa Barat.

Menurutnya Masjid Al Jabbar yang bisa menampung sekitar 50.000 jemaah itu akan menjadi bagian materi promosi luar negeri.

"Kalau dulu landmark Jabar hanya Gedung Sate, sekarang ada yang baru. Tentu akan muncul dalam materi promosi kita di luar negeri atau relasi internasional. Apalagi secara arsitektur ini luar biasa," ujar Dodit, Rabu (28/12/2022).

Tak hanya itu, Masjid Raya Al Jabbar bisa dijadikan lokasi baru untuk menggelar kegiatan yang berhubungan dengan kerja sama luar negeri.

"Jadi Al Jabbar itu dari segi fungsi jadi sentral ibadah yang nanti akan dikembangkan untuk lebih mengenalkan Jabar di skala internasional. Jadi tak hanya sebagai tempat syiar, tapi bisa jadi bagian ikhtiar untuk menjangkau umat muslim internasional," tuturnya.

Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung akan diresmikan pada Jumat (30/12/2022) besok.

Masjid terapung ini akan menjadi kado penghujung tahun yang istimewa bagi warga Jabar,  khususnya warga Kota Bandung, lebih khusus lagi warga kawasan Cimincrang, Kecamatan Gedebage.

Pemdaprov Jabar ingin peresmian betul-betul dilakukan dengan serius, penuh komitmen dan dalam skala cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper