Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaswita Jabar dan Bank Panin Dubai Syariah Kerja Sama Pembiayaan Umrah

PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 13 September 2022  |  16:55 WIB
Jaswita Jabar dan Bank Panin Dubai Syariah Kerja Sama Pembiayaan Umrah
PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. (PNBS). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS).

Prosesi penandatanganan ini dilaksanakan secara hybrid di Rancabali Room Grand Hotel Preanger dan online via zoom, Selasa (13/9/2022).

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama Jaswita Deni Nurdyana Hadimin, dan Branch Manager KC Bandung Dewi Mayangsari.

Direktur Utama Jaswita Deni Nurdyana Hadimin menyampaikan bahwa poin utama dalam kedua belah pihak adalah Penyaluran Pembiayaan Multijasa Ibadah Umrah oleh Bank Panin Dubai Syariah dan penyelenggaran perjalanan ibadah umrah oleh Jaswita melalui jasa Jaswita Umrah.

“Kerja sama ini merupakan kerja sama yang ditunggu oleh Jaswita Jabar karena akan membantu meningkatkan performa kinerja Jaswita di bidang umrah.” ungkapnya.

Pembiayaan multijasa sendiri yaitu pembiayaan yang diberikan oleh Lembaga Keuangan Syariah (LKS) kepada nasabah untuk memperoleh manfaat atas suatu jasa. Jadi, jemaah yang ingin melaksanakan umrah menggunakan jasa Jaswita Umrah dapat dibantu pembiayaannya oleh Panin Dubai Syariah dengan cara mengangsur.

Direktur Bisnis Bank Panin Dubai Syariah Erick mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Jaswita. Hal ni seiring dengan begitu besarnya peluang industri layanan keuangan syariah dalam melayani pembiayaan wisata religi dalam hal ini umrah maupun haji.

Menurutnya Bank Panin Dubai Syariah melihat momentum kedepan yang terbuka lebar, di mana pemerintah Arab Saudi telah menerima lagi keberangkatan para jemaah asal Indonesia, seiring meredanya pandemi Covid-19.

"Sehingga diharapkan akan mempunyai nilai strategis dan ekonomis bagi Jaswita Jabar dan Bank Panin Dubai Syariah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMD Jabar bank panin umrah
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top