Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUJ ONWJ Efektifkan Penyaluran CSR untuk Bantu Produktivitas Nelayan

MUJ ONWJ berkomitmen untuk terus memberikan manfaat terhadap masyarakat di wilayah kerjanya dengan mengoptimalkan penyaluran Corporate Social Responsibility.
Pemberian bantuan cool box kepada masyarakat nelayan di desa Muara kecamatan Blanakan Kabupaten Subang.
Pemberian bantuan cool box kepada masyarakat nelayan di desa Muara kecamatan Blanakan Kabupaten Subang.

Bisnis.com, BANDUNG - PT MUJ ONWJ berkomitmen untuk terus memberikan manfaat terhadap masyarakat di wilayah kerjanya dengan mengoptimalkan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) berdasarkan kebutuhan dari masyarakat di sekitar.

"PT MUJ ONWJ sebagai perusahaan yg diberikan amanah untuk mengelola hasil PI (Participating Interest) 10 persen di wilayah kerja ONWJ," kata Direktur Operasional PT Migas Hulu Jabar ONWJ Edi Alfian Chaniago, di Bandung, Kamis (8/9/2022).

Menurut Edi, penyaluran CSR yang tepat sasaran menjadi sangat penting bagi perseroan. Terlebih dengan amanah mengelola PI 10 Persen di wilayah kerja maka hal tersebut mutlak harus dilakukan.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan memberikan bantuan cool box kepada masyarakat nelayan di desa Muara kecamatan Blanakan Kabupaten Subang.

Menurutnya, pemilihan cool box sebagai salah satu bantuan yang diberikan kepada nelayan lantaran alat ini memiliki manfaat yang besar bagi para nelayan. Cool box atau kotak pendingin ini adalah salah satu alat penunjang kegiatan nelayan yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan hasil tangkapan nelayan guna menjaga kualitas hasil tangkapan.
Berdasarkan fungsi dan dan kegunaannya cool box mempunyai peranan penting untuk menjaga kwalitas hasil tangkapan nelayan sebelum akhirnya didistribusikan ke konsumen.

"Sasaran yang diharapkan adalah terjadinya peningkatan pendapatan nelayan karena hasil tangkapan ikannya dapat dijual dalam keadaan lebih segar dan harganya lebih baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian para nelayan," kata Edi.

Sementara itu, Ketua KUD Mina Bahari, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Ade Kardi mengatakan pihaknya bersyukur telah mendapatkan 50 unit cool box dari PT MUJ ONWJ.

KUD Mina Bahari yang merupakan kelompok binaan PT MUJ ONWJ yang menjadi sasaran distribusi CSR telah menyalurkan bantuan cool box tersebut kepada para anggotanya untuk mengoptimalkan hasil tangkapnya.

"Dengan pemberian bantuan cool box untuk nelayan anggota KUD Mina Bahari ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta nilai jual hasil tangkapan nelayan, baik ikan, udang maupun hasil yangkapan lainnya, akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan," ungkapnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper