Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabar Inisiasi Website Tryout bagi Peserta Seleksi Calon ASN

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat menginisiasi sebuah platform tryout online berbasis website yang dinamai CASN Juara.
ASN. /Kemendagri
ASN. /Kemendagri

Bisnis.com, BANDUNG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat menginisiasi sebuah platform tryout online berbasis website yang dinamai CASN Juara.

CASN Juara yang diluncurkan Gubernur Ridwan Kamil tersebut hadir untuk memenuhi antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Minat masyarakat ikut tes CPNS dan PPPK meningkat setiap tahunnya.

CASN Juara membantu masyarakat mempersiapkan diri menghadapi tes tersebut, sekaligus meningkatkan kualitas pegawai. CASN Juara bisa diakses siapa pun, tidak hanya di Jabar tapi seluruh Indonesia.

“Seluruh masyarakat di Indonesia bisa pakai, tidak harus di Jawa Barat,” ujar Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar, Senin (29/8/2022).

Menurut Yerry, Gubernur Ridwan Kamil menaruh perhatian bagi para CASN tidak hanya di Jabar tapi di seluruh Indonesia. "Untuk itulah platform CASN Juara ini hadir untuk membantu dan memudahkan CASN," tuturnya.

Selain dapat digunakan untuk tryout CPNS/PPPK, CASN Juara menawarkan fitur lainnya seperti soal latihan, perkembangan diri melalui grafik, hingga peringkat. Terdapat lebih dari 5.000 soal di CASN Juara yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun secara gratis.

CASN Juara juga menyajikan pilihan soal peminatan dari 10 jabatan fungsional seperti Humas, Penyuluh Pertanian, Guru, Statitasi, dan lain-lain. Pejuang CPNS juga bisa mengakses latihan soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

Proses pendaftaran CASN Juara bisa dengan mudah dilakukan melalui casnjuara.jabarprov.go.id. Setelah berhasil mendaftar dan melengkapi data pada kolom profil, akun perlu diaktivasi sebelum dapat menikmati fitur latihan soal.

Proses aktivasi dapat dilakukan dengan mengunggah jepretan layar (screenshot) telah melakukan follow akun resmi Instagram CASN Juara, BKD Jawa Barat, dan Ridwan Kamil pada kolom yang tersedia di beranda.

Cara mendaftar melalui casnjuara.jabarprov.go.id:

1. Akses website casnjuara.jabarprov.go.id dan klik tombol daftar.
2. Isi identitas diri, surel (email), kata sandi, dan peminatan.
3. Verifikasi akun CASN Juara melalui link yang dikirimkan pada surel.
4. Masuk kembali menggunakan surel dan kata sandi yang didaftarkan.
5. Lengkapi data pada profil akun CASN Juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper