Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Situ Rawa Kalong Segera Diresmikan, Ridwan Kamil Ajak Bonge Cs Pindah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal meresmikan Situ Rawa Kalong, Kota Depok yang selesai direvitalisasi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  21:10 WIB
Situ Rawa Kalong Segera Diresmikan, Ridwan Kamil Ajak Bonge Cs Pindah
Revitalisasi Situ Rawa Kalong, Kota Depok - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal meresmikan Situ Rawa Kalong, Kota Depok yang selesai direvitalisasi.

Ridwan Kamil mengatakam pembangunan Situ Rawa Kalong, Kota Depok sudah selesai dimana pihaknya akan meresmikan tempat tersebut pada pekan ini.

"Hari Jumat besok akan diresmikan, itu petanda ada ruang publik di Depok. Banyak hadiah dari Pak Gubernur. Selain Jalan Dewi sartika, Rawa Kalong danaunya sudah siap dipergunakan," katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (1/8/2022).

Ruang publik baru ini menurutnya sudah bisa langsung dimanfaatkan oleh warga Depok dan maupun dari luar kota. Bahkan komunitas Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok (SCBD) bisa memanfaatkannya untuk Citayam Fashion Week.

"Kalau Citayam fashion week mau pindah ke sana silakan. Kapan lagi jalan-jalan [catwalk] di atas air. Nanti saya posting," ujarnya.

Sebelum meresmikan, pihaknya sudah meninjau progres revitalisasi Setu Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (18/12/2021). Dia mengatakan, revitalisasi Setu Rawa Kalong akan jadi kebanggaan warga Depok.

"Selama dua tahun Covid-19 membuat kita harus refocusing, semua pembangunan terhambat, terlambat. Penting menyelamatkan nyawa dulu, setelah urusan nyawa selamat dan Covid-19 melandai bagus sekarang kita kembali mengurusi hal-hal yang seharusnya, yaitu mengurusi pembangunan," ujar Ridwan Kamil.

Saat itu pihaknya juga menerima aspirasi masyarakat terkait keinginannya agar tidak ada pembatas yang menghalangi pemukiman penduduk.

"Tadi juga aspirasi warga saya sepakat jangan dibenteng semua, kan biar warga jadi Satpol PP- nya. Justru bagi yang di sini mendapatkan kesejahteraannya," ucapnya.

Selain itu, pihaknya akan memberikan fasilitas bagi yang gemar memancing di Setu Rawa Kalong. Karena menurutnya, budaya memancing tidak boleh dihilangkan dari keseharian warga Depok.

"Budayanya juga tidak boleh dihilangkan, cuma jangan semua jadi titik mancing, ada zona-zonanya nanti oleh yang mengatur dikasih tahu. Mancingnya zona tertentu, yang ini zona apa-apa jadi lebih tertib," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil depok
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top