Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Sumedang: Digitalisasi Bisa Wujudkan Happy Digital Region

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menilai dengan sistem pelayanan digital yang optimal diharapkan bisa mewujudkan masyarakat Sumedang yang sejahtera dengan mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah, murah dan berkualitas.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menilai dengan sistem pelayanan digital yang optimal diharapkan bisa mewujudkan masyarakat Sumedang yang sejahtera dengan mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah, murah dan berkualitas.

Dengan kata lain, digitalisasi merupakan alat untuk mewujudkan Kabupaten Sumedang sebagai happy digital region.

"Misi kami mewujudkan Sumedang sebagai Happy Digital Region, tentunya dengan digitalisasi ini, bagaimana masyarakat Kabupaten Sumedang bisa bahagia dan sejahtera karena ultimate goals dari digitalisasi adalah kesejahteraan, kebahagiaan dan kemajuan masyarakat," ungkapnya, Rabu (13/7/2022).

Menurut Bupati, dengan memanfaatkan IT secara optimal dalam penyelenggaraan pemerintahan akan menjadikan Sumedang sebagai world class government.

"Pemanfaatan IT ini juga ditujukan untuk penyelenggraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Dijelaskan Bupati, teknologi bisa membantu mewujudkan Visi Kabupaten Sumedang karena teknologi bisa mengakselerasi target-target pembangunan sekaligus sebagai salah satu solusi dalam berbagai permasalahan yang dihadapi.

"Untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam pembangunan kami lakukan dua hal yakni SPBE dan reformasi birokrasi," ucapnya.

Maka, diharuskan dilakukan perubahan mindset birokrasi dari budaya manual ke digital maka dibuta kebijakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan device, nerwork dan aplikasi.

"Nah jika orangnya sudah baik, sistemnya baik, kita gunakan untuk mewujudkan Visi Misi tadi," pungkasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper