Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wali Kota Bandung Minta PNS Terus Bertransformasi dalam Kinerja

Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta para calon pegawai negeri sipil (CPNS) bertransformasi menjadi pengabdi masyarakat yang menjunjung tinggi etos kerja, integtitas dan disiplin.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  15:02 WIB
Wali Kota Bandung Minta PNS Terus Bertransformasi dalam Kinerja
PNS Kota Bandung

Bisnis.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta para calon pegawai negeri sipil (CPNS) bertransformasi menjadi pengabdi masyarakat yang menjunjung tinggi etos kerja, integritas dan disiplin.

Menurutnya setiap transformasi kinerja yang dilakukan setiap angkatan PNS akan berbanding lurus dengan meningkatnya pelayanan publik.

"Transformasi ASN sebagai pelayan publik merupakan hal krusial. Teknologi yang merupakan faktor terjadinya perubahan, sehingga instansi mendapatkan tuntutan untuk berkinerja lebih sebagai pelayanan publik di masyarakat," kata Yana secara virtual pada kegiatan Mayor Lecture bagi CPNS Pemkot Bandung, Kamis (2/5/2022).

"Etos kerja, integritas hingga disiplin hal yang tidak dapat dipisahkan," imbuhnya.

Ia menambahkan, di era revolusi 4.0, tentu aparat dituntut untuk bekerja lebih maksimal. Hal itu agar bisa mengimbangi dan menyikapi kemajuan zaman dan interaksi dengan masyarakat.

"Di era revolusi 4.0, tentunya CPNS dituntut untuk bekerja lebih maksimal. Mengubah berfikir juga menyikapi kemajuan zaman dan interaksi dari perkembangan para aparatur," katanya.

"Tidak lagi hanya bersikap statis tapi tentu harus dinamis. Tidak takut lagi kemajuan teknologi, tapi harus bisa manfaatkan teknologi dengan baik. Bila perlu kuasai, atur dan kendalikan teknologi terutama informasi," tegasnya.

Yana menekankan, CPNS harus profesional. Mereka bekerja bukan hanya dinilai oleh pemerintah, tetapi langsung oleh masyarakat.

"Aparatur harus memperoleh kepercayaan dari masyarakat. Sehingga integritas penting bagi ASN mileneal," tuturnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 87 CPNS di lingkungan Pemkot Bandung. Mereka adalah CPNS formasi umum 55 orang dan Politeknik Keuangan STAN berjumlah 32 orang. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pns pemkot bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top