Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati Hari Pancasila, Pemkot Bandung Diapresiasi Soal Capaian Vaksinasi

Pemerintah Kota Bandung diapresiasi Pemerintah Pusat soal capaian vaksinasi dalam peringatan Hari Pancasila, Rabu (1/6/2022).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 01 Juni 2022  |  15:40 WIB
Peringati Hari Pancasila, Pemkot Bandung Diapresiasi Soal Capaian Vaksinasi
Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung diapresiasi Pemerintah Pusat soal capaian vaksinasi dalam peringatan Hari Pancasila, Rabu (1/6/2022).

Vaksinasi Covid-19 dinilai menjadi salah satu implementasi dari gotong royong yang terkandung dalam Pancasila.

"Kota Bandung sangat diapresiasi, capaian vaksinnya luar biasa. Memang Kota Bandung terkenal dengan gotong royong," kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Soal teknologi hingga revolusi industri yang disinggung dalam Peringatan Hari Pancasila ini, Yana mengakui, teknologi tidak bisa dibendung. Maka, masyarakat harus menyikapinya dengan baik.

"Teknologi tidak bisa dibendung. Bagaimana kita menyikapinya, yaitu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Itu bisa dimanfaatkan untuk kepenting pembangunan. Karena kita tidak bisa menghindari kemajuan teknologi," aku Yana.

Agar nilai-nilai Pancasila tetap kokoh di masyarakat, Yana berharap sosialisasi dan edukasi tentang Pancasila harus terus berlangsung.

"Saya pikir terus sosialisasi lewat kegiatan. Soal ketuhanan, memang Kota Bandung, kota agamis harus bisa tersosialisasikan," tuturnya.

Menurut Yana, Kota Bandung dengan penduduk yang beragam latar belakang suku, agama, dan ras harus tetap bersatu. Baginya, perbedaan menjadi anugerah. Pasalnya Pancasila mampu mempersatukan semua perbedaan.

"Karena dalam Pancasila persatuan, sehingga perbedaan menjadi anugerah. Mulai suku, ras atau agama, justru kekuatan Pancasila. Itu harus terus disampaikan ke kaum mileneal," tutur Yana.

Sebelumnya, Yana mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila secara virual yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk mengaktualisasikan Pancasila.

"Saya mengajak anak bangsa di manapun berada untuk sama-sama mengaktualisasikan nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," ujarnya. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung hari pancasila
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top