Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daikin Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Baleendah Terdampak Banjir

Warga di Baleendah, Kabupaten Bandung mendapat bantuan sembako dari PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) yang bekerja sama dengan Yayasan BenihBaik.
Warga di Baleendah, Kabupaten Bandung mendapat bantuan sembako dari PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin).
Warga di Baleendah, Kabupaten Bandung mendapat bantuan sembako dari PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin).

Bisnis.com, BANDUNG - Warga di Baleendah, Kabupaten Bandung mendapat bantuan sembako dari PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) yang bekerja sama dengan Yayasan BenihBaik.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dukungan bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Kepala Cabang PT Daikin Airconditioning Indonesia area Bandung dan sekitarnya Merdyan Komarudin, dalam keterangan resmi kepada Bisnis, Selasa (19/4/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif sosial Daikin yang diselenggarakan simultan di seluruh daerah tempat kantor cabang Daikin beroperasi.

Diantara berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan yang dilakukan Daikin, menurutnya dirancang program Roda-Roda Ramadan sebagai program sosial yang memberikan dukungan kebutuhan pokok secara langsung bagi masyarakat kurang mampu. Selain sembilan kebutuhan bahan pokok, paket bantuan yang diberikan Daikin juga meliputi paket pendukung kesehatan seperti masker, hand sanitizer serta vitamin.

Salah satu hal menarik dari pelaksanaan Roda-Roda Ramadan, aksi sosial ini dilakukan dengan melibatkan langsung karyawan Daikin.

Keterlibatan ini mulai dari proses pengepakan hingga pada penyaluran bantuan di lokasi yang ditetapkan.

Dalam penyaluran bantuan pada warga Baleendah, daerah yang beberapa waktu lalu terdampak banjir, tampak sekitar dua puluh orang turut dalam kegiatan ini. Dipimpin langsung kepala cabangnya.

“Melalui kegiatan ini, sekaligus kami ingin menularkan dan memperbesar semangat solidaritas didalam organisasi Daikin di Indonesia,” ujar Merdyan.

Ke depan, pihaknya akan terus mengembangkan berbagai inisiatif sosial untuk masyarakat Bandung dan sekitarnya. Sementara terkait dengan Roda-Roda Ramadan sendiri, lanjut Merdyan, Daikin telah menjadikannya sebagai agenda sosial tahunan perusahaan.

“Keseluruhan hal ini dilakukan sebagai bagian komitmen Daikin untuk menjadi perusahaan yang berdampak positif dengan kehadirannya di tengah masyarakat. Tak hanya melalui ragam solusi tata udara yang menjadi keahlian kami, namun juga bagi pengembangan kehidupan sosial bagi masyarakat di sekitarnya,” ujar Merdyan. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper