Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produk UMKM Kota Bandung Bakal Mejeng di Ruang Pamer Bandara Husein Sastranegara

Pemerintah Kota Bandung bersama Bandara Husein Sastranegara berkolaborasi untuk mendukung pemasaran produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  14:43 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kedua kiri) saat menerima Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Cik Asmoro (kedua kanan) di Balai Kota, Senin (24/1 - 2022).
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kedua kiri) saat menerima Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Cik Asmoro (kedua kanan) di Balai Kota, Senin (24/1 - 2022).

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung bersama Bandara Husein Sastranegara berkolaborasi untuk mendukung pemasaran produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Salah satunya adalah dengan menghadirkan ruang UMKM di Bandara Husein Sastranegara.

Hal ini disampaikan saat Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menerima Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Cik Asmoro, di Balai Kota, Senin (24/1/2022).

Yana mengaku berterimakasih terkait dukungan dari pengelola Bandara yang terletak di Kota Bandung ini.

"Untuk sementara dipasang displai dulu. Jika partainya besar bisa beli melalui online. Kita juga bisa memamerkan produk UMKM, seperti kuliner," katanya.

Untuk memudahkan pengelolaan, nantinya ruang pamer UMKM ini akan dikelola oleh koperasi yang akan menampilkan produk UMKM terbaik dari Kota Bandung.

"Pemkot Bandng bakal terus memberikan dorongan kepada para pelaku UMKM. Di antaranya memberikan sejumlah kemudahan kepada para pelaku usaha," tuturnya.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Cik Asmoro yang baru dilantik tanggal 17 Januari lalu, mengaku sudah memiliki banyak rencana dan program untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung khususnya program UMKM.

"Sudah ada tiga booth yang dipasang di Bandara Husein, dan semuanya disewa secara gratis," ucapnya.

Pihak Bandara Husein siap memberikan ruang untuk UMKM Kota Bandung secara teknis terjadwal secara bergantian. Hal ini masih dalam tahap perencanaan. (K34)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm pemkot bandung bandara husein sastranegara
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top